Satgas TMMD Bersama Masyarakat Nonton Bareng Film Sejarah | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Nonton Bareng Film Sejarah

KARIMUN – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-105 Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjung Balai Karimun bersama masyarakat Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun yang menjadi lokasi pelaksanaan sasaran fisik TMMD menggelar Nonton Bareng (Nobar) film bersejarah oleh Korem 033/WP, Sabtu (20/7/2019)  di Ruang Posko TMMD Ke-105 di Tanjung Balai Karimun, provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim) 0317/TBK, Lettu Kav Tatang yang juga sebagai koordinator Satgas pelaksanaan TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019, menyebutkan bahwa TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Itulah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal itu, tercerminkan dalam kegiatan nonton bareng ini. Dalam Nobar ini, lanjutnya, personel Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK bersama warga, tampak bercanda dan tertawa bersama saat menonton film bersejarah dan film pelayan KB Kesehatan yang diputarkan.

Nonton Bareng atau Nobar ini, sambung Tatang, juga merupakan salah satu kegiatan rangkaian pelaksanaan program TMMD Ke-105 sasaran non fisik yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan berbaur  dengan masyarakat Desa Pongkar Kecamatan Tebing yang menjadi lokasi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019. Dengan kebauran yang dilakukan pihaknya, diharapkan masyarakat semakin mecintai dan lebih dekat dengan TNI.

“Nonton bareng ini, guna mendekatkan TNI kepada masyarakat. Inilah bentuk kemanunggalan TNI yang kita laksanakan. Bersama masyarakat, TNI Kuat,” terangnya.

Sementara itu masyarakat Desa Pongkar, Ijah (43) mengatakan bahwa semenjak adanya TMMD di Desa mereka, Desanya menjadi menjadi ramai dengan keberadaan Bapak-bapak TNI. Ijah mengaku selaku warga Desa Pongkar, dirinya sangat senang. Karena Bapak-bapak TNI di Desanya dapat berbaur dan tinggal bersama serta makan bersama masyarakat sekitar. Sehingga suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa akan kehadiran TNI dalam hal ini, Satgas pelaksana TMMD Ke-105 tahun 2019.

“Ketika Bapak-bapak TNI kembali ke rumah sorenya sepulang bekerja seharian, kami merasa senang karena Desa kami jadi ramai. Bercanda dan tertawa bersama masyarakat pada malam hari menjelang istirahat, membuat kami merasa dekat dan seperti keluarga,” ungkapnya.

Personel Satgas TMMD yang berada di Desa kami, tambahnya, tidak terlihat canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini. Seperti tidur di rumah masyarakat sekitar, makan bersama, nonton film maupun televisi bersama-sama orang tua asuh yang menjadi tempat tinggal Bapak-bapak TNI yang tergabung dalam tugas Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TB.

“Semoga Bapak-bapak TNI Satgas TMMD selalu diberikan kesehatan dan kelancaran serta perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas mulianya membantu masyarakat. Amin Ya Rabbal’Alamin,” harapnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 17 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top