Satu Unit Rumah di Desa Sungai Buluh Lingga Hangus Terbakar – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Satu Unit Rumah di Desa Sungai Buluh Lingga Hangus Terbakar

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA – Satu unit rumah papan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Lingga, hangus dilalap api ketika hujan deras disertai petir pada Jumat (22/5/2020).

Nasir, (41), pemilik rumah, menjelaskan, saat kejadian, ia bersama keluarga berada di rumah. Tiba-tiba terdengar bunyi letupan dan mengeluarkan api dari meteran listrik, seketika api langsung merembet ke kios minyak yang ada di depan rumahnya.

”Dengan keaadan panik, saya langsung bawa anak istri keluar dari rumah, kemudian saya dibantu tetangga untuk memadamkan api. Seluruh surat-surat berharga tak ada yang sempat diselamatkan,” jelas Nasir.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik langsung membelikan beberapa pakaian untuk korban dan keluarganya, kemudian pakaian tersebut langsung diserahkan malam harinya.

“Kami sangat beterimakasih banyak kepada Camat Singkep Barat yang sudah memberikan kami beberapa pakaian khusus untuk anak kami, semoga Allah yang membalas atas bentuk bantuan ini,” Kamisah, istri Nasir..

Sementara, Febrizal mengajak Nasir dan istri supaya tabah menghadapi musibah yang ada. “Kejadian ini bukan kehendak kita, semoga dengan kejadian ini Insya Allah ada hikmahnya,” kata Taufik.

Kemudian, Taufik juga langsung berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melihat lokasi kejadian.

“Insya Allah besok rombongan BNPB akan datang untuk melakukan pantauan lansung,” tutupnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top