Sering Banjir, Ini Harapan Warga Dusun Kampung Baru Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Sering Banjir, Ini Harapan Warga Dusun Kampung Baru Lingga

Kondisi Dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat Lingga./Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Warga Dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sering mengalami banjir jika musim hujan.

Ketua RT.01 Dusun Kampung Baru, Indra Kardi mengungkapkan, permasalahan yang dialami saat ini ialah tidak adanya saluran air sehingga ketika hujan lebat maka rumah warga akan terendam banjir.

“Untuk parit (drainase) tidak ada, maka kalau hujan sudah pasti banjir,” kata Indra, Rabu (11/11/2020)

Indra menjelaskan bahwa permasalahan tersebut pihaknya bersama Kades Sungai Buluh telah beberapa kali mengajukan pada saat Musrenbang namun belum terealisasi.

“Untuk pengajuan sudah kita ajukan dua kali bersama pak Kades pada saat Musrenbang. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, untuk permasalahan drainase di kawasan kampung baru ini pihaknya mengharapkan dari pihak-pihak terkait agar sesegara mungkin merealisasikan anggaran untuk pembuatan saluran air.

“Kita hanya mengharapkan kepada steakholder terkait agar dapat membantu permasalahan di Kampung baru Desa Sungai Buluh ini. Sebab jika diharapkan dari Kecamatan tidak memiliki dana,” jelasnya

“Dan adapun dana Desa namun tidak mencukupi untuk pembuatan drainase tersebut, karena pembuatan saluran tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit,” tambahnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top