Sidang Kasus Hari Murti, Hakim Minta Jaksa Hadirkan Gustian Riau – SWARAKEPRI.COM
HUKUM

Sidang Kasus Hari Murti, Hakim Minta Jaksa Hadirkan Gustian Riau

Foto Ilustrasi./IST

BATAM – Sidang kasus dugaan gratifikasi terdakwa Sutjahjo Hari Murti selaku Kabag Hukum Pemko Batam kembali digelar di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, Rabu(4/11/2020). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi ini menguak sejumlah fakta baru.

Dalam persidangan, beberapa saksi memunculkan nama Gustian Riau selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kota Batam terkait Proyek Pembangunan Mall Pelayanan Publik(MPP) Kota Batam pada akhir 2017 yang dikelola oleh DPM-PTSP Kota Batam. Saat itu Kepala DPM-PTSP Batam dijabat oleh Gustian Riau.

Setelah mendengarkan keterangan saksi tersebut, Majelis Hakim menegur Jaksa Penuntut Umum(JPU) yang tidak menjadikan Gustian Riau sebagai saksi dalam kasus yang menjerat terdakwa Sutjahjo Hari Murti tersebut.

Majelis Hakim kemudian meminta JPU untuk menghadirkan Gustian Riau di persidangan.

Dari total 6 orang saksi yang dihadirkan ke persidangan, dua di antaranya yakni Hambramsyah dan Ferdian memberikan keterangan perihal kaitan Gustian Riau dan Hari Murti dalam proyek pembangunan MPP.

Dalam keterangannya, Hambramsyah yang merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada pembangunan MPP, yang juga merupakan staf Gustian Riau kala itu, menjelaskan bahwa terdakwa Hari Murti diketahui ikut serta dalam pendampingan kegiatan pembangunan MPP.

KOMENTAR FACEBOOK

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top