SMA Negeri 1 Karimun Diduga Lakukan Pungli Penerimaan Siswa Baru | SWARAKEPRI.COM
Headlines

SMA Negeri 1 Karimun Diduga Lakukan Pungli Penerimaan Siswa Baru

KARIMUN – swarakepri.com : Pihak Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri 1 Karimun yang beralamat di Jln Raja Oesman, Kabupaten Karimun diduga melakukan pungutan liar pada penerimaan siswa baru(PSB) tahun ajaran 2014-2015 dengan membebankan biaya sebesar Rp 1.650.000 kepada setiap siswa baru.

Anehnya biaya sekolah Peserta Didik Baru(PDB) tersebut justru diterapkan setelah adanya Surat Keputusan Ketua Komite Sekolah Nomor 422/VI/2014 yang diterbitkan secara sepihak tanpa melibatkan orang tua siswa. Dalam surat tersebut tertulis rincian biaya yang harus dibayarkan setiap siswa baru yakni biaya seragam sekolah sebesar Rp 795.000 dan biaya lain-lain sebesar Rp 855.000.

Yani, salah seorang orang tua murid kepada SWARAKEPRI.COM mengaku sangat keberatan dengan mahalnya biaya masuk yang dibebankan pihak sekolah dan komite yang ada. Ia juga mengatakan tidak pernah diundang untuk menghadiri rapat komite sekolah untuk membahas permasalahan ini.

“Kami sangat keberatan dengan biaya sebesar itu, apalagi kami(orang tua siswa,red) tidak pernah diundang sama sekali untuk rapat,” ujarnya pagi tadi, Kamis(26/6/2014).

Sementara itu Kepala sekolah SMA 1 Karimun, Riady ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebijakan pihak Sekolah dan Komite tanpa melibatkan orang tua siswa. Namun ia berdalih hal tersebut dilakukan karena waktu yang terbatas.

“Sebenarnya kami mau melibatkan para para orang tua murid, tapi berhubung waktunya terbatas karena adanya ujian dan mendekati bulan puasa, pihak sekolah tidak sempat mengadakan rapat dan pertemuan dengan wali murid,” ujarnya berdalih.

Ketua Komite SMA Negeri 1 yang juga menjabat Kadispenda Karimun, Firmansyah hingga berita ini diunggah belum berhasil dikonfirmasi.(red/bes)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top