Tiga Caleg Perempuan Dipastikan Lolos Menjadi anggota DPRD Karimun | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Tiga Caleg Perempuan Dipastikan Lolos Menjadi anggota DPRD Karimun

KARIMUN – swarakepri.com : Tiga Calon Legislatif(Caleg) yakni Rohani dan Rosmeri dari Partai Golkar serta Nyimas Novi Ujiani dari PKB dipastikan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2014-2019.

Berdasarkan dari data sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, yang mana ketiga dapil yang dimaksud antara lain adalah dari Dapil III diraih oleh Partai Golongan Karya (Golkar) atas nama Rohani, Dapil IV dipegang oleh dua orang dari partai berbeda yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas nama Nyimas Novi Ujiani dan dari Partai Golongan Karya (Golkar) atas nama Rosmeri, sedangkan satu kursi lagi masih terjadi persaingan ketat dari Partai Amanat Nasional yakni antara Andriani dengan Isnuriman.

Jika kursi dari partai besutan Amien Rais itu dimenangkan oleh kaum perempuan tersebut, maka perolehan kursi keterwakilan perempuan di Kabupaten Karimun berjumlah empat orang. Namun untuk hasil pastinya masih belum bisa didapat, karena sampai saat masih menunggu pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2014 oleh KPU Kabupaten yang sempat molor dua hari dari rencana awal pada Sabtu pagi (19/4). Alasannya adalah karen Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Karimun masih belum selesai melakukan rekapitulasi perolehan suara, sehingga ditunda dua hari dan KPU Kabupaten Karimun pun memastikan baru akan selesai tadi malam, sehingga untuk mengetahui hasil perolehan suara masih menunggu dimulainya proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten hari ini, Senin (21/4).

Sementara itu, ada satu wajah anggota DPRD Kabupaten Karimun dari kalangan perempuan yang kembali ikut bertarung mencalonkan kembali untuk periode ini namun sudah dipastikan tidak akan mendapatkan kursi itu, yakni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil IV atas nama Siti Saparani. Sedangkan di Dapil II sudah dipastikan tidak ada keterwakilan perempuan yang mampu meraih kursi DPRD Kabupaten Karimun.Sehingga dengan begitu, hanya Rosmeri, srikandi anggota DPRD Karimun Incumbent yang berhasil memperoleh kursi DPRD Karimun periode 2014-2019. Istri dari Kepala Dispenda Kota Batam Isdianto tersebut, akhirnya dipastikan memperoleh satu kursi DPRD Karimun dari daerah pemilihan IV Karimun, bersama kolega satu partainya Anwar Hasyim, yang juga mantan Sekda Karimun.

Sedangkan untuk keterwakilan perempuan di DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun sendiri sampai saat ini diprediksi tidak akan diraih. Karena dua orang sebelumnya yang diyakni akan mampu mendulang suara namun sampai Kamis kemarin terjadi perubahan data sehingga mengantarkan tiga orang wajah lama dan tiga wajah baru yang saat ini telah meraih suara cukup signifikan.Dua orang yang sebelumnya diprediksi mewakili perempuan di DPRD Provinsi antara lain adalah dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gedindra) atas nama Hj.Soraya dan satu lagi dari Partai Golongan Karya atas nama Hj.Sumarni. Keduanya kini belum mampu menyusul perolehan suara enam orang yang telah memperoleh tiket untuk duduk di kursi DPRD tingkat Provinsi Kepri.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top