Soeryo Ajak Forum Dosen Kepri Fokus Tingkatkan SDM – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Soeryo Ajak Forum Dosen Kepri Fokus Tingkatkan SDM

Soeryo Respationo (empat dari kiri) Cak Nur (baju putih) pose bersama pengurus forum dosen kepri usai pelantikan di PIH Batam Center, Kamis (3/11/2020)./Dok.FDK

BATAM – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) didapuk sebagai penasehat Forum Dosen Kepri (FDK). Dalam kesempatan pelantikan FDK yang berlangsung di PIH Batam Center, Kamis (3/11/2020) kemarin, Soeryo menyampaikan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kepri.

Menurut Soeryo, Forum Dosen Kepri harus bisa memberikan kontribusi pada peningkatan SDM di Kepri. Mengingat Kepri merupakan provinsi dengan potensi sumber daya alam melimpah, tentu membutuhkan putra-putra daerah terbaik untuk dapat mengelolanya.

“Peningkatan sumber daya manusia merupakan keharusan. Apalagi Kepri dengan sumber daya alam yang melimpah butuh putra-putri terbaik Kepri yang berkompeten untuk mengelola sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” ujar Soerya.

Pendirian FDK sendiri memiliki tujuan menjadi leading sektor dalam peningkatan kualitas SDM di Kepri. organisasi ini diinisiasi oleh para dosen dari dosen-dosen di perguruan tinggi swasta yang ada di Batam, Kabupaten Karimun serta Kota Tanjungpinang.

Dan Soeryo sendiri, selain politisi juga merupakan akademisi yang saat ini aktif sebagai ketua Senat di UNIBA dan tercatat masih aktif mengajar mahasiswa.

“Semangat terbentuknya Forum Dosen Kepri untuk mewujudkan SDM unggul ini sangat sesuai dengan visi misi dan program prioritas dalam pencalonan saya sebagai Gubernur Kepri, jadi wajar kalau kita semua disini bisa bersinergi,” ujar Soerya yang disambut tawa para hadirin.

Pelantikan Forum Dosen Kepri ini dikemas dalam acara bertajuk ‘Manifestasi Semangat Persatuan Dosen Melalui Sinergitas Untuk Mewujudkan SDM Kepri Yang Unggul’.

“Alhamdulillah sah dan resmi berdiri Forum Dosen Kepulauan Riau. Kami siap bersinergi membangun SDM Kepri Unggul,” ujar Khoiri, bendahara Forum Dosen Kepri./Din

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top