PN Batam : Tanggal 4 September mendatang Herizon Jalani Sidang Perdana | SWARAKEPRI.COM
Headlines

PN Batam : Tanggal 4 September mendatang Herizon Jalani Sidang Perdana

BATAM – swarakepri.com : Humas Pengadilan Negeri Batam, Thomas Tarigan mengatakan persidangan perdana terdakwa Herizon, Mantan Kepala Sekolah(Kepsek) SMPN 28 Batam yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 15 siswinya akan digelar pada tanggal 4 Semptember 2013 mendatang.

“PN Batam telah menetapkan persidangan terdakwa Herizon pada tanggal 4 september 2013,” ujar Thomas Tarigan,Kamis(29/8/2013) diruang kerjanya.

Dikatakan Thomas bahwa selain penetapan jadwal sidang, Pengadilan Negeri Batam juga sudah menunjuk Majelis Hakim. “Katua Majelis Hakimnya pak Jack Oktavianus sendiri.” jelasnya

Diberitakan sebelumnya setelah sempat beberapa kali dikembalikan ke penyidik, berkas Herizon, mantan Kepala Sekolah SMPN 28 Batam, tersangka kasus dugaan pencabulan kepada 15 siswi akhirnya dinyatakan lengkap oleh Kejari Batam dan akan mulai disidang minggu depan.

“Berkas Herizon sudah kami terima dari penyidik tadi pagi pukul 8.30 WIB, dan sudah lengkap. Jaksa Penuntut Umum(JPU) sudah ditunjuk. Sidang perdana akan digelar minggu depan, ” kata Kasi Pidum Kejari Batam, Armen Wijaya, Kamis(15/8/2013) ketika ditemui diruang kerjanya.

Ketika disinggung mengenai status tersangka apakah masih ditahan, Armen mengatakan Herizon tetap ditahan di Rutan Baloi karena ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara.

Seperti diketahui terdakwa Herizon dijerat dengan pasal 82 Undang-undang perlindungan anak karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap 15 siswinya pada bulan April 2013 silam dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top