Tanjung Kubu Garden & Pool, Wisata Alam Baru di Batam yang Wajib Kamu Kunjungi – SWARAKEPRI.COM
HIBURAN

Tanjung Kubu Garden & Pool, Wisata Alam Baru di Batam yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto: shafix Swarakepri.com


BATAM – Tanjung Kubu Garden & Pool merupakan kawasan wisata alam yang baru berdiri sejak Agustus 2020. Tempat wisata ini berlokasi di pulau Hinterlandnya Kota Batam yakni pulau Bulang Lintang.

Untuk menuju ke sana dibutuhkan waktu sekitar 15-25 menit menggunakan pompong (Perahu nelayan) dari pelabuhan Sagulung, Batam.

Pengelola tempat wisata alam Tanjung Kubu, Suprapto mengatakan selain tempat untuk refreshing, di Tanjung Kubu juga terdapat sarana edukasi untuk memperkenalkan tentang alam sekitar yang ada di pulau itu.

Untuk ke depannya Suprapto mengaku akan menambahkan beberapa sarana outbound di sekitar Tanjung Kubu.

“Di sini terdapat bermacam-macam tanaman buah, sayur dan kolam renang untuk wisatawan. Untuk kedepannya kita akan menambah sarana bermain seperti Archery (memanah), Flying fox dan Homestay,” ujar Suprapto pada Sabtu (10/10/2020).

Ia mengaku sejak awal objek wisata alam ini dibuka, para pengunjung masih didominasi wisatawan lokal seperti dari Kota Batam, pulau Bulang, pulau Buluh dan masyarakat Tanjung Kubu sendiri.

“Hari biasa pengunjung belum begitu ramai. Biasanya yang ramai itu saat Weekend tetapi karena masih pandemi, kita juga membatasi pengunjung yang datang dan juga menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak,” jelasnya.

Untuk jam operasionalnya sendiri Suprapto mengatakan tempat wisata ini dibuka pada pukul 09.00 s/d 17.00 WIB dengan biaya tiket masuknya hanya Rp15.000 per orang.

Taman rekreasi ini selain cocok untuk keluarga, juga mampu untuk memberikan wawasan terutama tentang tumbuh-tumbuhan untuk si buah hati.

Wisata Kebun ini bisa menjadi alternatif liburan yang seru dan menyenangkan ketika anda di Kota Batam. Pastikan mengajak keluarga atau rekan yang banyak agar kegiatan semakin seru.

Udara segar dan banyaknya fasilitas menarik tentunya bisa menghilangkan penat akibat aktivitas harian yang melelahkan.


(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top