Udin P Sihaloho : Sistem Pajak Online di Batam Seperti Lagu “Siterang Bulan” – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Udin P Sihaloho : Sistem Pajak Online di Batam Seperti Lagu “Siterang Bulan”

BATAM – Anggota DPRD Batam dari Fraksi PDI Perjuangan, Udin P Sihaloho meminta Pemerintah Kota serius dalam perencanaan sistem pembayaran pajak online.

 

“Seperti yang dipaparkan bapak Wakil Wali Kota tadi, Pemko Batam sedang merencanakan sistem online khususnya untuk pendapatan daerah dan mengurangi kebocoran-kebocoran, namun saya melihat ini seperti lagu siterang bulan,” ujar Udin dalam rapat paripurna DPRD Batam terkait Ranperda APBD Perubahan 2016, Senin(17/10/2016).

 

Udin menjelaskan, lagu “Siterang Bulan” yang dia maksudkan adalah karena Pemko telah merencanakan hal tersebut sejak pada tahun 2014, 2015 dan tahun ini, tapi belum juga terwujud.

 

“Terkait perencanaan sistem online ini, Pemko Batam harus serius membuatnya, karena ini sudah lama direncanakan namun belum juga terlaksana,” jelasnya.

 

Menurutnya, pemberlakuan sistem online tersebut sangat berguna bagi masyarskat terlebih dengan adanya rencana kenaikan retribusi parkir.

 

“Masyarakat sudah banyak yang menunggu, apakah tidak lebih baik memaksimalkan yang sudah ada dan menunjukkan hasilnya kemasyarakat pelayanannya?” terangnya.

 

Dengan cara tersebut lanjut dia, masyarakat dapat percaya kepada pemerintah.

 

“Apalagi jika kita menggenjot pendapatan dari retribusi parkir,” jelasnya.

 

Menurutnya, permasalahan parkir sebenarnya masih sangat kecil dibandingkan masalah-masalah lain dalam hal pendapatan daerah.

 

“Sebenarnya masih ada masalah besar, seperti pendapatan dari hotel dan restoran. Pemko Batam harus ada keseriusan supaya ini tidak menjadi lagu siterang bulan pada episode-episode selanjutnya,” pungkasnya.

 

JEFRY HUTAURUK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top