Wali Kota Diminta Kendalikan Harga Sembako di Batam – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Wali Kota Diminta Kendalikan Harga Sembako di Batam

Aksi Damai FF-KSBSI di Depan Kantor Wali Kota Batam

BATAM – swarakepri.com : Ratusan buruh yang tergabung dalam Forum Federasi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(FF-KSBSI) meminta Wali Kota untuk mengendalikan harga sembako  di Batam.

“Kami setuju kanaikan UMK tahun ini, tapi Wali Kota harus mengontrol dan menurunkan harga sembako yang saat ini melambung tinggi,” kata Ketua DPC F-Lomenik, Masmur Siahaan saat berorasi dalam aksi damai di depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu(28/10/2015).

Ia mengatakan KSBSI mendukung angka UMK Batam 2016 sebesar 2.879.819 yang diusulkan oleh Dewan Pengupahan Kota(DPK) Kota Batam.

Namun demikian meskipun ada kenaikan angka UMK, Pemerintah Kota Batam juga harus menekan gejolak kenaikan harga sembako agar pekerja bisa meningkatkan penghasilannya.

“Kami minta Wali Kota merekomendasikan ke pusat terkait kendala yang dihadapi buruh akibat kenaikan harga sembako,” ujarnya.

Selain masalah pengendalian harga sembako dan dukungan atas usulan UMK Batam 2016 oleh DPK Batam, ratusan buruh FF-KSBSI Batam yang melakukan aksi damai juga menolak Rancangan Peraturan Pemerintah(RPP) Pengupahan disahkan menjadi Peraturan Pemerintah(PP) karena bertentangan dengan Konstitusi. (red/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + seven =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top