Warga Batam Center Keluhkan Pelayanan PLN Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Batam Center Keluhkan Buruknya Pelayanan PLN Batam

Lakukan Pemadaman Listrik tanpa Pemberitahuan

BATAM – swarakepri.com : Keluhan masyarakat atas buruknya pelayanan Bright PLN Batam terhadap pelanggan terus bermunculan. Warga Batam Center baik pelanggan rumah tangga maupun pemilik usaha kecil selama tiga hari ini dibuat geram oleh pemadaman listrik yang dilakukan PLN Batam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Dalam tiga hari ini yakni hari selasa dan kamis, PLN Batam telah 2 kali melakukan pemadaman listrik diwilayah Batam Center(kurnia Jaya sekitarnya) pada pukul 9.00 WIB sampai 11.30 WIB tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Akibatnya aktifitas rumah tangga yang menggunakan listrik menjadi terganggu. Selain itu puluhan pemilik usaha kecil yang ada juga harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Nina, salah seorang pemilik usaha dibidang  foto copy dan rental komputer yang ada di pertokoan kurnia jaya kepada media ini mengaku rugi hingga 500 ribuan perhari saat listrik padam selama 2,5 jam.

“Dalam 3 hari ini kami telah kehilangan omzet sampai 1 jutaan pak! ujarnya, Kamis(11/7/2013).

Dikatakannya bahwa 20-an kios lainnya yang ada dikawasan pertokoan tersebut juga mengalami hal yang sama. Kios-kios yang ada rata-rata adalah usaha kecil diantaranya usaha pangkas rambut, service elektronik, rumah makan, dll.

Lebih lanjut Nina mengatakan bahwa pemadaman listrik yang dilakukan PLN Batam ini sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya para rumah tangga dan pemilik usaha kecil. Ia berharap agar PLN Batam bisa memperbaiki pelayanan dan jangan hanya mengejar keuntungan semata.

“Kalau listrik sering padam kayak begini, usaha kami bisa bangkrut pak! ujarnya.

Sementara itu Senior Manager Komunikasi PLN Batam, Agus Subekti ketika dikonfirmasi swarakepri melalui sambungan telepon mengaku bahwa pemadaman listrik untuk wilayah Batam Center dan sekitarnya akibat adanya gangguan salah satu mesin pembangkit gas panaran PLN Batam.

“Saat ini tim ahli kita sudah diterjunkan untuk melakukan perbaikan. Mudah-mudahan rabu depan sudah bisa normal kembali,” ujarnya.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top