Warga Masyeba Batu Aji Desak Developer Terbitkan IMB Permanen | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Masyeba Batu Aji Desak Developer Terbitkan IMB Permanen

BATAM – www.swarakepri.com : Sebanyak 400 Kepala Keluarga(KK) Perumahan Masyeba Batu Aji mendatangi kantor PT Masyeba Riau Pratama selaku Developer untuk mempertanyakan kejelasan masalah Ijin Mendirikan Bangunan(IMB), dan Uang Wajib Tahunan Otorita(UWTO) atau Hak Guna Bangunan(HGB) yang telah berakhir tahun 2009 lalu.

Ridha Illahi, Ketua RT 04 Perumahan Masyeba Batu Aji, Kelurahan Bukit Tempayan mengatakan bahwa aksi unjuk rasa ke kantor Developer dilakukan karena warga sudah resah dengan ketidakpastian dari Developer untuk menyelesaikan masalah IMB dan HGB.

“Developer hanya memberikan IMB sementara dan sudah tidak berlaku. Kami menuntut Developer segera memberikan IMB yang asli dan permanen,” ujarnya.

Diungkapkannya bahwa selama ini pihak Developer hanya memberikan IMB foto kepada warga, padahal rumah sudah lunas dibayar lunas. Sebagian warga juga bahkan belum menerima sertifikat rumah meski rumah sudah dibayar lunas.

“Kami ini tinggal di perumahan bukan tinggal di ruli,” ujar salah seorang warga kesal.

Selain menuntut IMB dan HGB, warga juga menuntut agar Developer bertanggung jawab untuk membangun sarana dan prasarana untuk kebutuhan warga seperti jalan yang belum diaspal, pembuatan parit dan gapura perumahan.

Menjawab tuntutan warga, Direktur PT Masyeba Riau Pratama, Ivan Manurung berdalih bahwa Developer tidak bisa berbuat banyak terkait untuk menerbitkan IMB. Ia mengaku sudah membayar retribusi tapi masih IMB yang sifatnya sementara.

“Perumahan Masyeba terindikasi masuk dalam kawasan Hutan Wisata. Kami mengajak warga untuk bersama-sama ke Dinas Tata Kota mempertanyakan kejelasan peralihan IMB tersebut,” ujarnya.(red/angga)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top