Warga Turut Bantu Satgas TMMD Ke-105 Buka Jalan Baru di Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Warga Turut Bantu Satgas TMMD Ke-105 Buka Jalan Baru di Karimun

KARIMUN – Warga Kelurahan PasirPanjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tua dan muda antusias turut membantu Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0317/TBK membuka jalan baru didaerahnya, Minggu (14/7/2019). Sebelumnya, warga sekitar juga turut membantu membangun jembatan penghubung  Dua Desa berukuran 3×4 Meter.

Pembangunan jembatan penghubung Desa Sepedas dan Desa Teluk Setimbul Kelurahan Pasir Panjang itu, telah rampung dilaksanakan pada Jumat 12 Julu 2019 lalu. Saat ini, Satgas TMMD Ke-105 dibantu masyarakat sedang melaksanakan pembukaanjakan baru sepanjang 1.198 Meter dilokasi itu. Hingga saat ini, pembukaan jalan baru tersebut, sudah hampir mencapai 50 %. Direncanakan, dalam waktu dekat, jalan baru tersebut akan dituntaskan.

“Alhamdulillah, pembukaan jalan baru sudah hampir mencapai 50%. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat sekitaryang antusias turut membantu proses pembukaan jakan baru ini. Insyaallah, dalam waktu dekat, kita rampungkan dan dilanjutkan dengan semenisasi,” terang Komandan Kodim (Dandim) 037/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie melalui Pasiterdim Lettu Kav Tatang.

Tatang menyebutkan, kegiatan fisik lainnya yang dikerjakan di Kelurahan tersebut, diantaranya, pembukaan jalan baru sepanjang 1.198×5 Meter, pembangunan jembatan 3×4 Meter (Telah Usai) dan pembuatan 3 unit gorong-gorong. Ketiga kegiatan fisik tersebut adalah satu paket.  Sebelumnya, Kegiatan fisik program TMMD Ke-105, juga telah dilaksanakan semenisasi jalan befukuran 710,7x 2,5 Meter dan pembangunan 1 unit gorong-gorong berukuran 1×5 Meter di Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

“Untuk pembangunan gorong-gorong dan semenisasi di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, telah selesai dikerjakan. Maka itu,bsaat ini kita fokus di Keluragan Pasir Panjang. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Karimun,” tambahnya.

Selain kegiatan sasaran fisik, tambahnya lagi, pada program pelaksanaan TMMD yang Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019 ini, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi. Kegiatan non fisik yang ditargetkan ada 16 item itu, akan dilaksanakan mulai pada Senin, 15 Juli 2019 mendatang. TMMD yang Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019 ini, akan ditutup pada 8 Agustus 2019 nanti, tukasnya mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top