Dua Lokasi Gelper Tetap Beroperasi, Begini Kata Dirut BCS Mall – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dua Lokasi Gelper Tetap Beroperasi, Begini Kata Dirut BCS Mall

Foto Ilustrasi Gelper di BCS Mall./Foto: Swarakepri.com

BATAM – Direktur Utama Batam City Square (BCS) Mall, Rudi Theo Zhang membenarkan pihaknya mengintruksikan dua usaha hiburan gelanggang permainan (gelper) agar tetap beroperasi.

Menurutnya, intruksi tersebut diberikan karena dua lokasi bernama Hokki Bear dan E-Zone itu awal berdiri mengantongi izin sebagai lokasi permainan anak-anak.

“Iya benar, karena awalnya itu di sana tempat permainan anak-anak,” kata Rudi saat dihubungi Swarakepri, Senin (23/3/2020) sore.

Ia mengaku tidak tahu kalau di lokasi tersebut menyediakan permainan ketangkasan elektronik dewasa yang diduga mengandung unsur perjudian. Bahkan pihaknya menolak kalau kedua lokasi itu disebut gelper.

“Di sana kan bukan gelper, di sana permainan anak-anak. Memang ada bowling, bukan gelper. Selama ini yang kita (pengelola) ketahui cuma mainan anak-anak,” kata Rudi.

Dengan dasar inilah dua lokasi itu diminta tetap buka. Namun apabila memaksa tutup mengikuti surat edaran pemerintah, maka wajib memberikan surat keterangan atau pemberitahuan kepada pihak manajemen.

Ia menilai, tidak ada masalah bagi masyarakat yang ingin mengunjungi mall untuk berbelanja atau sekedar bermain mesin ketangkasan di dua lokasinya.

“Dari pemerintah mana ada suruh tutup, kita kan di mall pak bukan di tempat lain. Kecuali pemerintah sudah suruh tutup mall barulah kita tutup,” katanya.

“Kalau ada keperluan masing-masing, sekedar untuk belanja atau seperti mereka datang ke Hokki Bear, main sebentar terus pulang tentu tak masalah toh,” tutupnya.

Diketahai, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 alias Corona terus digencarkan Pemerintah Kota Batam. Larangan berkumpul dan penutupan tempat hiburan mulai diterapkan sejak 18 Maret 2020 lalu.

Namun sayangnya, sampai kini masih banyak lokasi yang membandel dan tetap beroperasi di tengah ancaman Pandemi ini. Salah satunya terlihat di pusat perbelanjaan Batam City Square (BCS), Lubuk Baja.

Pantauan Swarakepri pada Senin (23/3/2020) siang, dua lokasi gelanggang permainan (gelper) yaitu Hokki Bear dan E-Zone masih tetap beroperasi.

Keduanya beroperasi dan tidak tersentuh razia Satuan Gabungan Khusus (Satgasus) Covid-19, Kota Batam.

Salah seoarang pengawas Gelper E-Zone, mengungkapkan pihak manajemen BCS Mall meminta agar tetap beroperasi.

“Surat edaran harus tutup sudah tahu, cuma kami bingung mau tutup bagaimana. Soalnya pihak mall meminta kami tetap buka, agar pengunjung tidak sepi,” kata pria yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

(Elang)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top