Mau Beli Buku Murah Berkualitas? Yuk Kunjungi Bazar DPK Payakumbuh | SWARAKEPRI.COM
PAYAKUMBUH

Mau Beli Buku Murah Berkualitas? Yuk Kunjungi Bazar DPK Payakumbuh

Bazar buku murah yang diadakan Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Payakumbuh hingga 10 Februari 2019/Foto : Rb

PAYAKUMBUH – Bazar buku murah yang diadakan Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Payakumbuh hingga kini masih berlangsung. Tingkat kunjungan dan transaksi lumayan tinggi. Bazar sendiri berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2019 mendatang di halaman depan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Payakumbuh, Jl. Soekarno Hatta, samping Gedung DPRD Kota Payakumbuh.

Untuk mempromosikan pelaksanaan bazar tersebut, DPK telah bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan beberapa media. Bahkan Ny. Henny Riza Falepi pun telah berkunjung dan membantu mempromosikan kegiatan tersebut diberbagai kesempatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Zulinda Kamal mengatakan minat untuk membaca dan membeli buku yang ada pada bazar lumayan tinggi. Dikatakan, buku-buku yang laris terjual adalah buku cerita anak, buku sejarah, buku agama dan buku hukum.

“Alhamdulillah, ini inovasi baru yang coba kita lakukan untuk meningkatkan lagi minat baca masyarakat Kota Payakumbuh, semoga kegiatan ini kedepan bisa terus kami adakan tentu dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” ujar Zulinda Kamal saat di jumpai di Kantornya, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Ditambahkan, disamping kegiatan bazar buku murah, pihaknya telah menjalankan program lain juga untuk meningkatkan minat baca masyarakat diantaranya adalah program Perpustakaan Keliling dengan menggunakan mobil. Mobil tersebut mengunjungi sekolah dasar (SD) yang ada setiap kelurahan di Kota Payakumbuh.

Di Kota Payakumbuh sendiri, dari data yang ada, jumlah perpustakaan ada sebanyak 37 buah yang tersebar dibeberapa kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh. Beberapa dilengkapi dengan komputer dan jaringan internet. Diharapkan dengan fasilitas itu maka perpustakaan tidak hanya untuk membaca saja tapi juga dapat digunakan sebagai pusat kegiatan belajar masyarakat.

Ditambahkan Zulinda, pada akhir tahun 2018 lalu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga telah menerima bantuan buku dari Perpustakaan
nasional sebanyak 1850 buku. Dimana kedepan, nantinya yang mana nantinya sebanyak 50 judul buku akan dipinjamkan pada setiap kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

 

Penulis : Rio

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top