Pemkab Karimun Teken MoU dengan Investor – SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pemkab Karimun Teken MoU dengan Investor

KARIMUN – Sudah menjadi ajang rutin, Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun selalu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Karimun dengan sejumlah investor. Tak terkecuali pada HUT Kabupaten Karimun ke-17 yang dirayakan di halaman kediaman dinas Bupati Karimun, Rabu (12/10/2016).

Ada beberapa investasi baru yang masuk ke Karimun, diantaranya pembangunan Batam Tourism Polytechnic (BTP) merupakan salah satu sekolah pariwisata dibawah manajemen sekolah tinggi Pariwisata Bandung (STPB). Selain itu, Panbil Gruop Batam yang bergerak dibidang properti. Kemudian Ponpes Qur’an Centre Kepri serta PT Karimun Storage Terminal di Pulau Asam.

Penandatanganan MoU itu oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Ketua DPRD Azmi serta Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Dari pihak investor langsung diteken oleh owner sejumlah perusahaan. Penandatanganan itu juga disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara

Reformasi dan Birokrasi (MenPAN RB) Asman Abnur. Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengatakan, sejak usianya yang sudah menginjak 17 tahun, Kabupaten Karimun sudah banyak memiliki perubahan dalam penataan infrastruktur seperti peningkatan pembangunan jalan, jembatan, sarana pendidikan, tempat ibadah maupun sarana rekreasi.

Kata Rafiq, beberapa pembangunan yang sudah dilakukan itu diantaranya pembangunan sebanyak 97 unit pelabuhan atau dermaga yang tersebar hingga ke wilayah hinterland. Saat ini juga sedang diupayakan melakukan relokasi pelabuhan bongkar muat dari pelabuhan Taman

Bunga ke pelabuhan Parit Rampak dan penyelesaian pembangunan Pelabuhan Malarko. Bukan itu saja, program konektivitas antara pulau di Kabupaten Karimun sudah mulai berjalan, beberapa diantaranya pembenahan jalan dan pembukaan lahan di sejumlah pulau. Bahkan, ke depan juga akan dibangun pelabuhan Roro mini yang melayani rute Pulau Parit-Tanjungbalai Karimun.

Kata dia, selama 5 tahun ke depan, berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan sesuai visi dan misi yang telah direncanakan, seperti pembangunan dan penyedian air bersih, membangun konektivitas antar pulau, pendayagunaan tenaga kerja lokal melalui peningkatan kapasitas dan skill, penataan kawasan wisata, penataan taman kota dan peningkatan infrastruktur serta kualitas layanan RSUD Karimun.

 

(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top