Polsek Tebing Gelar Anjangsana Sambut HUT Bhayangkara Ke-73 | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polsek Tebing Gelar Anjangsana Sambut HUT Bhayangkara Ke-73

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo, SH, S.I.K bersama Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Mukharom, Kasat Intelkam AKP Hendri Supriyanto dan masyarakat foto bersama pada giat Anjangsana Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Senin (17/6/2019) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Sempena menyambut peringatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-73 pada tanggal 1 Juli mendatang,  Keluarga Besar Kepolisian Sektor (Polsek) Tebing jajaran Polres Karimun menggelar giat Anjangsana dengan menyambangi dan memberi bantuan kepada warga kurang mampu (Dhuafa) dan yang sedang sakit yang berada diwilayah hukumnya, Senin (17/6/2019) siang di Tanjung Balai Karimun.

Selain menyambangi guna bersilaturahmi dan memberi bantuan kepada Dhuafa dan warga yang sedang sakit, Keluarga Besar Mapolsek Tebing yang turut dihadiri Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Mukharom dan Kasat (Kepala Satuan) Intelkam AKP Hendri Supriyanto, melanjutkan giat Gotong Royong (Gorong) Bersih-bersih Rumah Ibadah di 2 tempar yang berbeda. Usai Gorong, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat kebersihan.

“Untuk Dhuafa dan warga yang sedang sakit, kita berikan bantuan beruoa bingkisan paket sembako dan minuman ringan. Sedangkan untuk Rumah Ibadah, kita serahkan bantuan Alat-alat Kebersihan. Anjangsana ini, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke- 73,” terang Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo, SH, S.I.K kepada swarakepri.com.

Fian menyebutkan, adapun warga kurang mampu yang dikunjungi dan menerima bantuan dalam giat itu, diantaranya, Keluarga Ibu Paerah (75) warga Kelurahan Harjosari RT 001 RW 004 Kecamatan Tebing yang menderita sakit sudah menahun yaitu sejak tahun 1989 silam. Selanjutnya, kepada Keluarga Bapak Zakaria (70) seorang Dhuafa warga RT 001 RW 002 Alorjongkong Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Sementara itu, dalam pelksanaan kegiatan yang sama (Anjangsana_red), selain Gorong di Bersih-bersih di Masjid Al-Fatkhul Jannah Bangun Sari Kelurahan Harjosari dan Gereja GPDI Sei Bati Kelurhan Pamak Kecamatan Tebing, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan yaitu, Pengepel Lantai, Sapu Halaman, Sapu Ruangan, Tong Sampah Emper Pel dan Serok Sampah.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tebing juga menyempatkan diri menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas dan ucapan terima kasih kepada pengurus Rumah Ibadah serta seluruh masyarakat Karimun, khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Kabupaten Krimun yang telah turut serta bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama ini.

“Tujuan kegiatan ini, tidak lain untuk mwningkatkan jalinab Kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang secara berkesinambungan dan menjadikan HUT Bhayangkara Tahun  ini sebagai momen kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam meciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Tebing,” pungkasnya.

Giat Anjangsana, Baksos Religi dan Gorong itu, juga turut diikuti Kasium Polsek Tebing Ipru Syahrial, Kanit Provost Polsek Tebing Aiptu Felly Eka S, Kanit Binmas Polsek Tebing Aiptu Zulmi S, Bhabinkamtibmas KelurahanTeluk Uma Bripka Irwanto, Ketua dan Anggota Bhayangkari Ranting Tebing serta Keluarga Besar Polsek Tebing jajaran Polres Karimun.

 

 

Penulis :Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top