Ratusan Satpol PP Se-Pulau Karimun Tes Urine | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Ratusan Satpol PP Se-Pulau Karimun Tes Urine

Ratusan anggota Satpol PP se-Pulau Karimun saat menjalani tes urine, Rabu (19/9/2018) di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Sebanyak 220 aggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Karimun menjalani tes urine, Rabu (19/9/2018) di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pelaksanaan tes urine tersebut atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, Rahman mengatakan, untuk hasil tes urine yang dilaksanakan akan diumumkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sehari setelah pelaksanaan tes urine.

Dikatakan, tes urine tersebut diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP se-pulau Karimun, baik yang bertugas di kantor Pemda, DPRD maupun di tingkat kecamatan dan kelurahan. Tujuannya untuk mendeteksi sejak dini terhadap adanya keterlibatan, peredaran maupun indikasi pengguna narkoba di tubuh para penegak peraturan daerah (Perda) Pemkab Karimun.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan, jika ada oknum yang terindikasi, akan diberikan sanksi. Sanksi terberat, sambung Rafiq adalah pemberhentian secara tidak terhormat (PDTH). Hal itu guna untuk memberikan efek jera dan tidak adanya tokeransi terhadap Narkoba maupun penggunanya.

“Kita tunggu hasilnya. Jika ada yang terindikasi akan kita berikan sanksi sesuai dengan kesalahannya. Jika ringan, akan kita beri pembinaan dan rehab. Hal ini berlaku juga untuk seluruh ASN,” tegasnya saat meninjau langsung pelaksanaan tes urine.

Dikatakannya, kedepan seluruh Satpol PP yang berada di lingkungan Pemkab Karimun maupun yang betugas di luar pulau Karimun juga akan dilakukan tes urine. Selain itu, seluruh ASN di Pemkab dan pulau juga akan dilakukan tes urine.

Pelaksanaan tes urine tersebut, tambahnya, bertujuan untuk menekan ataupun memutus mata rantai adanya peredaran maupun pengguna narkoba di kalangan ASN, pegawai maupun honorer di lingkungan Pemkab Karimun.

“Bukan hanya untuk Satpol PP saja, seluruh ASN juga akan kita lakukan. Namun karena terkendala anggaran, maka hari ini masih untuk Satpol PP karena mereka adalah garda terdepan Pemerintah,” pungkas Rafiq. 

Penulis : Hasian

Editor   : Siska

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top