UKW Karimun Berjalan Sukses, Tim Penguji Apresiasi Kedisiplinan Peserta | SWARAKEPRI.COM
Karimun

UKW Karimun Berjalan Sukses, Tim Penguji Apresiasi Kedisiplinan Peserta

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kabag Humas Didi Irawan foto bersama dengan tim penguji dari UPN Yogyakarta dan Peserta UKW, Jum'at (14/09/2018) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun. (Foto :IST)

KARIMUN – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Karimun berjalan sukses. Tim penguji dari Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta memberikan apresiasi kepada peserta UKW atas kedisilinan dalam mengikuti uji materi dari tanggal 14-15 September 2018.

Hal itu disampaikan Susilawati, salah satu tim penguji UKW dalam sambutannya pada acara penutupan pelaksanaan UKW di Gedung Nasional, Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu(15/9/2018)

Menurutnya peserta UKW di Kabupaten Karimun yang diikuti wartawan berbagai media online dan cetak, merupakan peserta terbaik dari sisi kedisiplinan.

“Selama sekian tahun saya bergabung dalam tim penguji wartawan, ada tiga tempat yang tingkat kedisiplinannya cukup bagus, yaitu peserta UKW di Bandung, Pekanbaru dan di Karimun,” ujarnya.

“Sejak dari awal sengaja saya perhatikan, sepanjang ujian berlangsung, memang lebih tertib, kemudian boleh dikatakan tidak ada peserta yang melepaskan name badge, beda dari tempat-tempat lain,” lanjut Susilawati.

 

Ia menjelaskan, dari 18 wartawan yang diuji dibagi menjadi tiga kelompok yakni 2 kelompok tingkat Muda dan 1 kelompok tingkat Utama. “Separuh dari peserta masih perlu mendapatkan bimbingan ekstra meskipun semua dinyatakan sukses menjadi wartawan,” ujarnya.

Pihaknya kata dia, memberikan kesempatan bagi wartawan di Karimun untuk dapat mengikuti workshop di VPN Veteran Yogyakarta.

“Dengan workshop itu nantinya kita benar-benar menjadi seorang jurnalis yang mampu bersaing. Jadi luangkanlah waktu lebih kurang seminggu. Sehingga kita benar benar menjadi wartawan yang mampu bersaing, demi pembangunan Kabupaten Karimun,” harapnya.

 

 

Penulis : Hasian

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top