22 Personel dan 13 PNS Polres Karimun Naik Pangkat | SWARAKEPRI.COM
Karimun

22 Personel dan 13 PNS Polres Karimun Naik Pangkat

KARIMUN – Sebanyak 22 anggota Polri periode 1 Juli 2019 dan 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Polres Karimun periode 1 April 2019, naik pangkat. Kenaikan pangkat itu, ditandai dengan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K, Rabu (3/7/2019) di Halaman Mapolres Karimun.

Kapolres menjelaskan, Kenaikan pangkat terhadap personelnya itu, bukan kenaikan pangkat yang otomatis. Tetapi berkat kerja keras dan prestasi dari personel itu sendiri. Karena, sebelumnya, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan  penilaian atau wanjak terkait apakah yang bersangkutan tersebut layak untuk diusungkan kenaikan pangkatnya.

Tentunya melalui beberapa penilaian kinerja dan prilaku yang bersangkutan yang tidak pernah melakukan pelanggaran. Karena hal itu bisa menghambat untuk proses kenaikan pangkat itu sendiri. Jadi hari ini kita melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat ini secara serentak juga di Polda Kepri.

Untuk itu, Kapolres berharap, semakin bertambah pangkat, maka semakin bertambah amanah kita, bertambah beban yang kita emban. Intinya, semakin tinggi pangkat kita, semakin bisa profesional dan bisa bertanggungjawab dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya masing-masing sesuai dengan kompetenya masing-masing.

Sehingga penambahan atau peningkatan pangkat ini, menjadi lebih senior dan harus lebih bisa menjadi tauladan bagi juniornya lebih profesional dan lebih matang dalam bertindak dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Kenaikan pangkat ini juga masih salah satu rangkaian HUT Bhayangkara yang Ke-73.

“Kenaikan pangkat ini bukan otomatis namun berkat kerja keras dan prestasi dari personel itu sendiri, semoga dengan naik pangkat, dapat meningkatkan semangat kerja yang profesional agar polri lebih dicintai oleh masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan untuk puncak perayaan HUT Bhayangkara yang Ke-73, tambahnya, akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang di Mapolsek Tebing Polres Karimun. Rangkaian akan dilakukan Upacara peringatan yang dilanjutkan dengan Pesta Rakyat dan Tarik tambang. Kita berharap masyarakat menghadiri dan turut meramaikan puncak Peringatan HUT Bhyangkara yang Ke-73 nantinya.

Adapun Ke-22 orang personil yang naik pangkat adalah, dari Iptu ke AKP 1 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Bripka ke Aipda 3 orang, Brigadir ke Bripka 11 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang dan Bripda ke Briptu 5 orang. Sedangka Ke-13 PNS yang naik pangkat adalah, dari Pengatur ke Pengatur TK I berjumlah 1 orang, Pengda ke Pengda TK II 9 orang, Juru ke Juru TK I 2 orang dan Juru Muda ke Juru Muda TK I 1 orang.

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat itu, diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, KA SPKT, para Kapolsek jajaran Polres Karimun, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Karimun, Personel Polres Karimun serta Bhayangkari personel yang naik pangkat.

Usai pelaksanaan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran kenaikan pangkat dan pemotongan Tumpeng dan diserahkan kepada perwakilan yang naik pangkat usia tertua dan termuda serta diakhiri dengan makan bersama di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Karimun.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top