Anggota DPRD Natuna Kunker di Kecamatan Pulau Tiga Barat | SWARAKEPRI.COM
Natuna

Anggota DPRD Natuna Kunker di Kecamatan Pulau Tiga Barat

NATUNA – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Pulau Tiga Barat, Selasa (9/7/2019) lalu.

Diantaranya adalah Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, beserta sejumlah Anggota DPRD Natuna lainnya, seperti Ketua Komisi II Yohanis, Syaifullah dan Raja Marzuni.

Kunker sejumlah wakil rakyat tersebut, dalam rangka untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke 3.

Selain beberapa Anggota DPRD Natuna, juga turut hadir melakukan kunjungan kerja dari pihak eksekutif, yaitu Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Kedatangan rombongan Wabup Natuna dan sejumlah Anggota DPRD Natuna di Pelabuhan Rakyat Desa Tanjung Kumbik Utara, disambut hangat oleh Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani, Kepala Desa Tanjung Kumbik Utara Ahmad Yani, beserta masyarakat setempat. Dengan diiringi tabuhan kompang, yang laksanakan para Ibu-ibu dari Desa tersebut.

Pembukaan perayaan HUT Pulau Tiga Barat pada tahun ini, dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Kumbik Utara, Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Anggota DPRD Natuna, Syaifullah, menerangkan, bahwa kehadiran mereka bersama rekan-rekan lainnya dilembaga legislatif, merupakan undangan dari Camat beserta Masyarakat Pulau Tiga Barat, dalam rangka untuk ikut memeriahkan HUT Pulau Tiga Barat yang ke 3.

“Apalagi saya sama Pak Raja Marzuni, adalah orang asli Kecamatan Pulau Tiga Barat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak hadir, selagi tidak ada kesibukan kerja yang mendesak,” tutur Syaifullah.

Meski demikian, sambung Syaifullah, bukan berarti dirinya hanya mementingkan masyarakat dari Kecamatan Pulau Tiga Barat, yang nota benenya merupakan daerah pemilihan (Dapil) III, yang menjadi basis untuk menghantarkan dirinya ke lembaga legislatif selama 2 periode berturut-turut.

“Bukan karena Saya dari Dapil III, lalu saya mengistimewakan masyarakat yang telah memilih saya, tidak. Bahkan dari Dapil lain pun, kalau saya diundang dan pas kebetulan tidak ada kesibukan yang mendesak, InshaAllah Saya tetap memenuhi undangan mereka. Mau itu Dapil I, Dapil II atau Dapil III, mereka semua adalah masyarakat Natuna, yang harus diperlakukan sama dan adil,” ungkap Politisi Partai Hanura tersebut.

Foto bersama saat pembukaan

Sementara itu Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, yang berkesempatan menyampaikan sambutan pada pembukaan Perayaan HUT Kecamatan Pulau Tiga Barat, mengucapkan selamat hari jadi yang ke 3 kepada Pemerintah dan seluruh Masyarakat Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Ia berharap di usianya yang ke 3 tahun, Kecamatan Pulau Tiga Barat bisa segera mengejar segala ketertinggalan dari sejumlah Kecamatan di Natuna, yang telah lebih dulu dimekarkan. Baik itu dari segi sarana dan prasarana umum atau infrastruktur, maupun dari sektor peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke 3 tahun. Semoga bisa cepat maju dan berkembang, serta mampu bersaing dengan Kecamatan-Kecamatan lain yang ada,” ujar Ngesti.

Upacara sekaligus peresmian pembukaan turnamen

Terpisah, Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani, saat dihubungi media ini menjelaskan, bahwa dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi Kecamatan yang dipimpinnya saat ini, pihaknya akan menggelar berbagai Turnamen Olahraga tingkat Kecamatan. Turnamen tersebut diadakan untuk menjaring bibit-bibit atlet unggulan dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Pulau Tiga Barat, seraya menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Acaranya biasa saja. Kami menggelar pertandingan sepak bola, volly putra dan putri, sepak takraw serta sejumlah perlombaan lainnya,” terang Tabrani, melalui pesan singkat Whatshap kepada media SwaraKepri

Masih kata dia, bahwa perayaan tersebut rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 15 Agustus 2019 mendatang, tepat pada hari jadi Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke 3, setelah dimekarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna pada 15 Agustus 2016 silam.

“Perayaan olahraga ini kami sejalankan dengan HUT RI ke 74 tahun,” pungkas Tabrani”

 

Penulis : Zubadri

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top