Astra Financial Terus Perkuat Ekosistem Keuangan Yang Terintegrasi Secara Digital – Laman 2 – SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Astra Financial Terus Perkuat Ekosistem Keuangan Yang Terintegrasi Secara Digital

Manajemen Astra Financial berfoto bersama para Pimpinan Media./foto: CCAF

Total pembiayaan baru yang disalurkan oleh bisnis pembiayaan alat berat (SANF dan KAF) meningkat sebesar 141% menjadi Rp 3,3 triliun. Kontribusi laba bersih dari segmen ini meningkat 54% menjadi Rp 20 miliar.

Asuransi Astra, perusahaan asuransi umum, mencatat peningkatan laba bersih sebesar 9% menjadi Rp 341 miliar, terutama disebabkan pendapatan underwriting dan hasil investasi yang lebih tinggi.

Sejalan dengan perkembangan ekonomi di masa pandemi ini, sektor financial technology (fintech) mulai memberi kontribusi bertahap. Bidang layanan keuangan Astra Financial juga telah melangkah ke sektor ini, bahkan sebelum pandemi, seperti brand MAUCASH, MOXA, AstraPay dan SEVA yang mengusung finance first car discovery. Sampai dengan Mei 2022, AstraPay telah mencapai 5 juta registered user dan GTV sebesar Rp11,3 triliun. Di sisi lain, Maucash sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp3,2 triliun kepada 1,18 juta borrower.

Moxa saat ini sudah memiliki 1,78 juta registered user dengan jumlah GMV mencapai 579 miliar. Hal ini tercapai dengan optimalisasi ekosistem Astra untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pengguna jasa keuangan Astra Financial.

“Kami bersyukur semakin membaiknya pengelolaan pandemi telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini berpengaruh positif terhadap bisnis Astra Financial di kuartal pertama 2022. Kondisi ini tentunya akan menjadi semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan keuangan yang prima kepada masyarakat,” ucap Suparno Djasmin – Director in Charge Astra Financial dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Rabu(22/6/2022).

Astra Financial Keempat Kalinya Menjadi Sponsor Utama GIIAS

Komitmen Astra Financial untuk mendukung industri otomotif di Indonesia telah diimplementasikan dengan menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk keempat kalinya, yaitu mulai tahun 2018, 2019, kemudian 2020 kosong, dan terakhir di 2021 lalu.

“Tahun ini, kami keempat kalinya kembali menjadi sponsor utama GIIAS 2022, yaitu di Jakarta pada tanggal 11-21 Agustus 2022, Surabaya (14-18 September 2022) dan Medan (5-9 Oktober 2022),” ungkap Suparno Djasmin – Director in Charge Astra Financial.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + eight =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top