Bupati Karimun Buka Bazar Ramadhan 1440 H di Coastal Area | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Buka Bazar Ramadhan 1440 H di Coastal Area

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, FKPD dan tamu undangan lainya, saat menyerahkan Paket Sembako kepada 15 orang perwakilan masyarakat, Senin (20/5/2019) di Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq  didampingi Wakil Bupati (Wabup) Anwar Hasyim meresmikan pembukaan Bazar Murah Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun kepada masyarakat dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M,  Senin (20/5/2019) di Coastal Area Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bazar Murah Pemkab Karimun itu, dilaksanakan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindagkop UKM dan ESDM) Kabupaten Karimun itu, turut dihadiri Ketua DPRD Karimun, Kepala Dinas Disperindagkop UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli,  ST MSi,  FKPD,  sejumlah OPD dan para Kabag dan Kasi serta Camat dan Lurah.

Muhammad Yosli menyampaikan bahwa Bazar Murah Ramadhan Pemkab Karimun seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya arau setiap penyambutan hari-hari besar ke agamaan. Termasuk dalam rangka menyambut Hari Raya Keagamaan Umat Islam yaitu, Idul Fitri 1440 Hijriah di Tahun 2019 Masehi ini.

Adapun barang-barang yang dijual pada Bazar Murah Ramadhan tahun ini, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni, Sembilan Bahan Pokok (Sembako)  berupa, Minyak Goreng, Tepung dan telor. Selain Sembko selma pelaksanaan Bazar yang diagendakan dilaksnakan selam 6 Hari kedepan tersebut, juga tersedia kue-kue Lebaran dari bermacam jenis.

“Bazar ini kita gelar sama seperti tahun-tahun sebelumnua. Adapun tujuan pelaksanaannya, guna untuk membantu masyarakat Karimun, khususnya yang kurang mampu agar dapat mrmbeli bahan sembako murah untuk Lebaran Idul Fitri nantinya,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, dalam sambutan singkatnya saat meresmikan pembukaan Bazar Murah Ramadhan 1440 H/2019 M, Bupati berpesan agar selama pelaksanaan Bazar Murah Ramadhan yang dilaksanakan di Coastal Area tersebut, agar tetap berjalan dengan baik dan tertib. Bagi masyarakat yang berbelanja, tidak perlu berdesak-desakan atau berlomba-lomba untuk untuk mendapatkan Sembako.

Karena, stok bahan pokok atau Sembko murah selama Bazar, sangat tersedia dan mencukupi. Untuk itu dihimbau agar masyarakat tidak perlu tergesa-gesa dan silahkan mengantri dengan tertib. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan pelaksanaan Bazar Mirah itu, dapat terlaksana dengan baik. Itu semua, untuk masyarakat, tambahnya.

“Kita harap agar masyarakat yang berbelanja, tertib. Tidak perlu berdesak-desakan atau menganyrilah dengan tertib. Karena, stok selama pelaksanaan Bazar 6 hari kedepan mencukupi. Untuk harga, 20 % lebih murah dari biasanya,” jelas Rafiq.

Pembukaan  Bazar Murah Ramadhan 1440 H/2019 M di Coastl Area itu, Bupati Karimun bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, FKPD  dan tamu undangan lainya, juga melakukan penyerahan Paket Sembako kepada 15 orang perwakilan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top