Bupati Karimun Tinjau Pengaspalan Jalan TMMD Ke-105 di Desa Pongkar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Tinjau Pengaspalan Jalan TMMD Ke-105 di Desa Pongkar

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie bersama Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, meninjau pelaksanaan pengaspalan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, Selasa (16/7/2019) di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pada kesempatan itu, Bupati bersama Dandim 0317/TBK, Kapolres Karimun, Danlanal Tanjung Balai Karimun dan rombongan, menyempatkan diri berkeliling melihat proses pengaspalan dengan penyiraman aspal ke badan jalan berukuran 710,7 x 2,5 Meter yang sudah selesai disemenisasi oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-105 sebelumnya.

Usai berkeliling meninjau proses pengaspalan, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan beberapa warga RT 002 dan RT 004 RW 002 Desa Pongkar yang merupakan lokasi pelaksanaan kegiatan pengaspalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan yang saat ini sudah disemenisasi dan diaspal tersebut berlubang dan becek jika hujan turun. Jalan tersebut, merupakan jalan akses penghubung antara jalan warga menuju jalan besar penghubung Desa dan pelabuhan warga sekitar. Setelah disentuh program TMMD Je-105, kini jalan tersebut sudah mulus.

“Terimakasih TNI, dengan jalan yang sudah bagus ini, kami sangat terbantu dalam menjalankan aktivitas kami sebagai nelayan  Terutama bagi anak-anak kami pergi sekolah,” ungkap salah satu warga sekitar.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan bahwa pengaspalan yang dilaksanakan di RT 02 dan 04 RW 02 Desa Pongkar Kecamatan Tebing ini, merupakan kegiatan lanjutan dari sasaran fisik program TMMD Ke-105 Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK). Selain semenisasi jalan, juga ada pembuatan 1 unit gorong-gorong berukuran 1×5 Meter di lokasi tersebut.

“Pengaspalan ini merupakan kegiatan lanjutan sasaran fisik TMMD Ke-105 yang kita laksanakan. Sebelum diaspal, jalan ini sudah selesai disemenissi oleh Satgas TMMD. Berikut 1 unit gorong-gorong berukuran 1×5 Meter,” paparnya.

Tinjauan pengaspalan itu, turut diikuti Kepala Desa (Kades) Desa Pongkar Bapak Zahir, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH, SIK, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, SH, S.I.K  beserta sejumlah Anggota Satgas TMMD Ke-105 gabungan TNI-polri dan masyarakat.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top