Disebut dalam “Politik Dagang Sapi” Walikota Batam, 4 Kadis Diragukan Kinerjanya – SWARAKEPRI.COM
Headlines

Disebut dalam “Politik Dagang Sapi” Walikota Batam, 4 Kadis Diragukan Kinerjanya

BATAM – swarakepri.com : Kinerja 4 pejabat Kepala Dinas yang disebut dalam “politik dagang sapi” Walikota Batam, Ahmad Dahlan dengan salah satu partai pendukung pada tanggal 23 September 2010 lalu patut dipertanyakan karena sangat rawan disusupi oleh kepentingan partai dan mengorbankan kepentingan masyarakat.

Ketua Ikatan Pemuda Indonesia(IPI) Kepri, Roberto Siahaan mengungkapkan keraguannya atas kinerja 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemko Batam, yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan karena Kepala Dinas yang memimpin hanya dipilih berdasarkan “politik dagang sapi”.

“Jika memang benar ada “jual beli” posisi Kadis dilakukan Walikota Batam, maka hasil kerja Baperjakat Pemko Batam sama sekali tidak berguna,” ujar Roberto, tadi malam, Rabu(29/8/2013).

Menurut Roberto, tidak seharusnya Walikota Batam memperjualbelikan jabatan Kepala Dinas kepada partai, karena sangat rawan bagi Kepala Dinas terkait akan dijadikan mesin ATM partai tersebut.

“Kalau jabatan Kadis sudah ditentukan oleh rekomendasi partai, apakah masyarakat Batam masih perlu berharap dengan kinerja mereka(Kadis) lagi? ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah(Sekda) sekaligus Ketua Baperjakat Pemko Batam, Agusssahiman ketika dikonfirmasi awak media ini mengaku tidak mengetahui adanya nota kesepakatan Walikota Batam dengan salah satu partai pendukung untuk jabatan 4 Kepala Dinas.

Agussahiman menegaskan bahwa untuk merekomendasikan jabatan Kepala Dinas dilingkungan Pemko Batam, Baperjakat sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Baperjakat hanya memberikan pertimbangan kepada Walikota Batam, selanjutnya untuk menentukan siapa yang menjadi Kepala Dinas merupakan wewenang dari Walikta Batam sendiri.

Terkait 4 Kepala Dinas yang saat ini menjabat di Dinas yang disebutka dalam “politik dagang sapi” Walikota Batam, Agussahiman menyebutkan bahwa mereka(4 kadis,red) adalah pejabat yang kompeten dan sudah berpengalaman dibidangnya. Tanpa bersedia menjelaskan lebih rinci, Agussahiman menegaskan bahwa kinerja ke-4 kepala Dinas tersebut selama ini cukup bagus.

(redaksi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top