Disperindag Batam “Tidak Berkutik” Mengawasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Disperindag Batam “Tidak Berkutik” Mengawasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

BATAM – www.swarakepri.com : Maraknya penyelewengan gas elpiji ukuran 3 kilogram oleh oknum agen dan pangkalan yang ada sangat meresahkan masyarakat. Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kota Batam selaku pemberi ijin sebanyak 600 pangkalan di Batam juga seakan tidak berkutik dalam melakukan pengawasan.

Dalam pertemuan dengan pihak Pertamina, Pangkalan dan Agen, Jumat kemarin(10/5/2013), Kepala Disperindag Batam, Amsakar Achmad mengaku kesulitan untuk melakukan pengawasan 600 pangkalan yang ada.

“Sulit bagi kami untuk mengawasi seluruh pangkalan, karena kami cuma punya 6 orang pengawai,belum lagi mengurus masalah BBM serta masalah pasir,ujarnya berdalih.

Salah seorang tokoh masyarakat Sagulung, R Tanjung yang hadir dalam pertemuan tersebut bahkan mengancam akan melakukan demo jika Disperindag Batam tidak bisa juga mengatasi penyelewengan gas bersubsidi oleh pemilik pangkalan yang berada sagulung.

“Kami akan demo ke Pemko Batam dan Pertamina. Jangan hanya berbicara saja untuk melakukan penertiban pangkalan nakal! Jangan hanya omong kosong saja! geramnya.

Sementara itu Pihak Pertamina melalui Kepala Cabang Pertamina Kepri, Aji Anom kembali mengumbar janji. Meski dituding bahwa Pertamina juga ikut bermain dengan agen melakukan penyelewengan gas bersubsidi tersebut, Aji berjanji akan menindak agen nakal jika ditemukan bukti.

“Kita akan tindak tegas agen nakal jika ditemukan bukti melakukan pelanggaran,” ujarnya (adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top