HUT IWO Ke-7 dan RI Ke-74, IWO Karimun Bagikan 1000 Bendera Gratis | SWARAKEPRI.COM
Karimun

HUT IWO Ke-7 dan RI Ke-74, IWO Karimun Bagikan 1000 Bendera Gratis

KARIMUN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IWO ke-7 dan HUT RI ke-74, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Karimun membagi-bagikan 1.000 bendera merah putih gratis kepada pengendara yang melintas di 3 titik Lampu Merah yang ada di Karimun, Kamis (15/8/2019) pagi.

Ketiga lokasi tersebut, yakni di Lampu Merah simpang empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H M Sani Karimun, SMAN 2 Karimun Baran-Meral dan Lampu Merah Sungai Lakam Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bendera dibagikan kepada pengendara roda dua, empat maupun roda enam yang melintas di 3 titik tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. Aksi ini spontan, mengingat IWO yang sudah memasuki usia yang Ke-7 Tahun. Maka itu, kita isi dengan kegiatan sederhana namun menyentuh langsung kepada masyarakat,” ungkap Ketua PD IWO Karimun, Rusdianto.

Dikatakan, pembagian bendera kepada pengendara itu, diinisiasi oleh anggota PD IWO Kabupaten Karimun yang disejalankan dengan momen menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunya. Ide spontanitas ini, dilatar belakangi niat untuk menyemarakkan HUT RI dan mengingat masih minim pengendara yang memasang bendera di kendaraan mereka.

“Kita harapkan masyarakat tergugah agar memasang bendera dikendaraanya, selain mengibarkan bendera di rumah masing-masing. Sehingga nilai kebangsaan itu terpatri dalam jiwa seluruh rakyat indonesia, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” terangnya.

“Atas nama pribadi dan PD IWO Karimun, kita menyampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Kapolres Karimun atas dukungannya terhadap kegiatan ini. Sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kedepan, kegiatan ini, akan menjadi agenda tahunan yang akan kita laksanakan,” tutupnya mengakhiri.

Pada giat pembagian itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mendapatkan bendera Merah Putih yang dibagikan oleh PD IWO Karimun, saat melintas didepan RSUD HM Sani Karimun. Selain mendapat apresiasi dari Bupati Karimun IWO Karimun juga mendapat apresiasi dari masyarakat dan pengendara yang melintas.

“Luar biasa, kegiatan ini, kami merasa sangat senang karena mendapatkan bendera kebangsaan NKRI yang dibagikan IWO Karimun. Bukan masalah nilai fisiknya. Tetapi makna dan pesan sosial yang disampaikan melalui kegiatan ini. NKRI Harga Mati. Merdeka,” ungkap salah satu pengendara yang melintas.

 

Penulis : Hasian

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top