Isdianto Lantik 30 Anggota DPRD Karimun Terpilih | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Isdianto Lantik 30 Anggota DPRD Karimun Terpilih

Plt Gubernur Kepri, Isdianto bersama 30 anggota DPRD Kabupaten Karimun terpilih masa jabatan 2019-2024, foto bersama usai pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Kamis (29/8/2019) di Ruang Rapat Paripurna Balai Rong Sri DPRD Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun periode 2019-2024, dilantik. Pelantikan itu, dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, Kamis (29/8/2019) siang di Ruang Rapat Paripurna Balai Rong Sri DPRD Karimun. Sedangkan pengambilan sumpah jabatan, diimpin oleh Joko Dwi Hatmoko, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun.

Dalam pidatonya, Isdianto berharap agar anggota DPRD Karimun terpilih periode 2019-2024 ini, bisa semakin meningkatkan kinerja sebagai mitra pemerintah Kabupaten Karimun. Saling mendukung dan bersinergi dalam rangka menjakankan roda pemerintahan Kabupaten Karimun mengingat bahwa Kepri memiliki karakteristik Kepulauan dan wilayah Maritim.

“Maka itu, hendaknya kita memahami bersama kekhususan ini agar mendapat keistimewahan dari pemerintah. Apalagi Provinsi Kepri juga merupakan wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Untuk itu, pemerintah Provinsi Kepri mengajak bersama pemerintah daerah Kabupaten/Kota bersinergi dalam membangun daerah industri, pariwisata, pengolahan limbah, pertanian, kehutanan, sektor kelautan, wisata alam dan keseriusan membangun daerah maritim.

Isdianto juga meyakini jika pengelolaan potensi-potensi tersebut dilakukan dengan baik serta didukung oleh legislatif dan kepala daerah, maka yakinlah akan terwujud suatu potensi sumber pendapatan asli daerah yang bermanfaat bagi masyarakat serta fungsinya untuk mempercepat pembangunan daerah Provinsi Kepri.

“Marilah bersama-sama membangun Provinsi Kepri yang kita cintai ini dengan pola kemitraan yang bersinergi dengan mengesampingkan dan mengatasi berbagai hal yang dapat mengganggu stabilitas penerintahan kedepan,” tegasnya.

Segala program yang ditetapkan oleh penerintah daerah, sambungnya, tentunya tidak lepas dari dukungan DPRD serta berbagai refresentasi daripada rakyat yang berdaulat. Apalagi hal tersebut selalu disadari. Maka harapan untuk menciptakan good government dan king government dalam pemerintahan akan terwujud.

Masyarakat tentunya menaruh harapan di pundak para anggota DPRD Kabupaten Karimun terpilih untuk masa jabatan 2019-2024. Para anggota DPRD saat ini tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat dari masyarakat. Namun, juga sebagai aktor-aktor utama pembangunan daerah kedepan dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang bersih, transparan, akunstabel, efektif, efisien dan berwibawa serta memegang teguh amanat rakyat yang telah memilihnya.

Pada pidatonya, Isdianto juga menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Kabupaten Karimun 2014-2019 atas segala dedikasi dan pengabdian dalam menyuarakan aspirasi masyarakat serta yang telah memberikan dharma bhaktinya dalam kemajuan pembangunan daerah selama ini.

“Tidak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ketua dan seluruh jajaran KPUD dan Bawaslu Kabupaten Karimun selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu, Partai-Partai Politik, partisipan calon legiskatif dan legislatif serta fungsi keamanan TNI-Polri yang semuanya telah bersama-sama turut menjaga pelaksanaan Pemilu dalam nuansa yang Demokratis, lancar dan damai,” ujarnya mengakhiri pidatonya.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan itu, dihadiri Sekda Provinsi Kepri, Bupati Karimun, Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, FKPD dan OPD Karimun, Pimpinan instansi Vertikal, Ketua Partai Politik (Parpol) Karimun, Ketua dan anggota KPUD Karimun, Bawaslu Kabupaten Karimun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan dan Agama, Paguyuban dan tamu undangan lainya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top