Jokowi Lantik Ansar-Marlin jadi Gubernur dan Wagub Kepri – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Jokowi Lantik Ansar-Marlin jadi Gubernur dan Wagub Kepri

Jokowi Lantik Ansar-Marlin jadi Gubernur dan Wagub Kepri./Foto: Tangkapan Layar Youtube Setneg RI

JAKARTA – Presiden Jokowi melantik Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, periode 2021-2024 di Istana Negara, Jakarta, kamis(25/2/2021), sekitar pukul 10.30 WIB.

Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat terpilih dan Bengkulu.

Pelantikan para kepala daerah itu dituangkan melalui Keputusan Presiden Nomor 40 P Tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Bengkulu masa jabatan 2021-2024.

Setelah Keputusan Presiden itu dibacakan, ketiga pasangan calon lantas mengucap sumpah jabatan. Pengucapan sumpah itu dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” bunyi sumpah tersebut.

Setelahnya, Presiden dan Wakil Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala daerah yang baru dilantik. Mereka lantas melakukan foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona./RD_JOE

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top