Kasus Positif COVID-19 di Lingga Tambah 1 Orang, Total jadi 7 Kasus – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kasus Positif COVID-19 di Lingga Tambah 1 Orang, Total jadi 7 Kasus

Foto Ilustrasi./IST

LINGGA – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga, Juramadi Esram kembali mengumumkan penambahan 1 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Lingga, Jumat(13/11/2020). Dengan penambahan 1 kasus baru ini, tercatat ada total 7 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Lingga.

“Disampaikan rilis kasus konfirmasi positif Kabupaten Lingga, Hasil temuan kasus sebanyak 1 orang terkonfirmasi positif COVID-19,”ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Jumat(13/11/2020) malam.

Ia menjelaskan, kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut adalah kasus 07, Ny.SW, perempuan, 36 Tahun, warga Kecamatan Singkep, alamat Jalan Perusahaan.

“Pada tanggal 03 November yang bersangkutan beserta suami dan anak menggunakan kendaraan bermotor naik kapal roro ke Tanjungpinang, tiba pada 04 November 2020 untuk melakukan kontrol rutin ke spesialis bedah RSUD Kota Tanjungpinang,”ujarnya.

Kemudian pada tanggal 06 November pasien ke RSUD Kota Tanjungpinang dan dilakukan screening awal. Didapat hasil rapit tes reaktif pada hari yang sama atas petunjuk dokter spesialis bedah.

“Kemudian atas perintah dokter spesialis paru dilakukan pengambilan swab H-1 pada tanggal November, dan H-2 pada tanggal 7 November. Dan hasil pemeriksaan tes PCR keluar pada tanggal 12 November dengan status konfirmasi positif COVID-19,”terangnya.

Juramadi mengatakan, Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang menghubungi dinas kesehatan Kabupaten Lingga untuk mengkonfirmasi hasil tersebut.

“Berdasarkan laporan tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Lama melakukan tracing kontak erat sebanyak 5 orang, dan dilakukan pengambilan swab tes RT-PCR,”ujarnya.

“Kontak erat telah melakukan isolasi dan menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya./Ruslan(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top