Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

KARIMUN – Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba serta pemahaman akan bahaya narkoba, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjung Balai Karimun melalui Satgas TMMD (Satuan Tugas TNI Manunggal Nembangun Desa) yang Ke-105, menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karimun, Rabu (24/7/2019). Kegiatan sosialisasi itu, merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK.

Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie melalui Pasinteldim (Perwira Seksi Intelijen Kodim), Kapten Inf Istain Tamimi menyampaikan bahwa dalam giat sosialisasi itu, pihaknya mengandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun.

“Sinergitas antara Kodim 0317/TBK dan BNNK Karimun dalam penyuluhan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada para pelajar selaku generasi penerus bangsa ini. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya dalam menekan maupun memutus mata rantai peredearannya di wilayah Kabupaten Karimun,” papar Istain.

Disebutkan, sosialisasi dan penyuluhan yang diberikan tersebut, juga merupakan upaya pencegahan terhadap generasi muda akan bahaya nerkoba, menginfat wilayah Kabupaten Karimun menjadi daerah yang sering dimanfaatkan oleh jaringan pengedar narkoba untuk memasukkannya dari luar negeri.

Karena, tambahnya, wilayah Karimun yang terdiri dari banyak pulau dan berbatasan dengan langsung dengan negara tetangga seperti Malysia dan Singapura. Sehingga tidak menutup kemungkinan peredaranya yang strategis masuk ke Karimun lebih mudah. Untuk itu, dengan adanya pemahaman ini, diharapkan dapat sebagai benteng diri dalam pencegahan dini serta pelajar betul-betul tau terkait bahaya narkoba.

Dalam sosialisasi dan penyuluhan itu, pihak BNNK Karimun selaku pemateri, turut memaparkan berbagai macam jenis narkotika jenis baru yang sudah masuk ke wilayah Indonesia. Sosialisasi dan penyuluhan terhadap siswa dan siswi MAN Karimun itu, mendapat apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-AD yang telah peduli akan keselamatan generasi penerus bangsa ini.

“Kami dari majelis guru maupun Kepala Sekolah merasa senang dengan adanya jegiatan ini. Selain itu, kita juga melihat bahwa para siswa yang hadir dan mengikuti kegiatan ini, sangat antusias dari awal hingga selesai,” ucap salah satu guru sekolah.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top