Komisi I DPRD Batam Anjurkan Aksi Mogok Kerja Buruh PT BBA Dihentikan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Komisi I DPRD Batam Anjurkan Aksi Mogok Kerja Buruh PT BBA Dihentikan

Tanggal 15 Januari 2014 akan Digelar RDP Gabungan

BATAM – swarakepri.com : Komisi I DPRD Batam menganjurkan agar sebagian buruh PT Bintan Bersatu Apparel(BBA) Batam menghentikan aksi mogok kerja dan kembali bekerja seperti biasa sambil menunggu adanya RDP gabungan yang akan digelar pada tanggal 15 Januari 2014 mendatang dengan mengundang pihak-pihak yang kompeten untuk mengambil keputusan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Batam, Nuryanto atau Cak Nur saat membacakan kesimpulan hasil RDP yang dihadiri perwakilan buruh dari PUK FSPMI dan Managemen PT BBA, Disnaker Batam, Kantor Pajak dan BPJS Ketenagakerjaan Batam, Jumar kemarin(10/1/2013) di ruang serbaguna DPRD Batam.

“Kami berharap aksi mogok buruh bisa dihentikan dan semua pihak bisa menjaga situasi yang kondusif untuk menjaga citra kota Batam, kat a Cak Nur.

Selain meminta buruh dan managemen PT BBA Batam bisa menjaga situasi yang kondusif, Komisi I juga meminta aparat Kepolisian untuk memberitahukan perkembangan penanganan kasus pemukulan terhadap buruh yang saat ini sedang ditangani.

“Aparat Kepolisian kami minta memberitahukan perkembangan kasus tersebut kepada pelapor baik diminta atau tidak diminta,” lanjutnya.

Komisi I juga berjanji akan mengawal kasus tersebut hingga pelimpahan kasus ke pihak kejaksaan.

Terkait anjuran Komisi I untuk menghentikan aksi mogok kerja, perwakilan PUK FSPMI PT BBA Batam yang ikut dalam RDP tersebut langsung menyatakan menolak berhenti mogok kerja.

Hingga hari ini, Sabtu tanggal 11 Januari 2014, sebagian buruh PT BBA yang tergabung dalam PUK FSPMI Batam masih tetap melakukan aksi mogok kerja didalam lokasi perusahaan.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top