Rafiq Ajak Pelajar Gemar Menanam Pohon | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Rafiq Ajak Pelajar Gemar Menanam Pohon

KARIMUN – swarakepri.com : Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengajak para pelajar agar gemar menanam pohon dan melakukan penghijauan di lingkungan sekolah. Untuk memancing minat para pelajar tersebut nantinya akan digelar perlombaan penghijauan tingkat sekolah.

“Tujuannya adalah anak-anak agar gemar menanam pohon dan melakukan penghijauan. Selama ini banyak kita temukan sekolah yang gersang dan ada pula yang mulai gemar menanam. Dalam perlombaan nanti akan kita sebutkan juga siapa yang menang dan yang kalah yang semuanya diberikan hadiah agar tahu sejauh mana kemampuannya,” kata Rafiq dalam membuka kegiatan sosialisasi adiwiyata (sekolah berwawasan lingkungan),Selasa (10/6/2014).

Berkaitan dengan sekolah berwawasan lingkungan lanjut Rafiq, tentu ini berawal dari visi dan misi Kabupaten Karimun yang memiliki daya saing dan dilandasi iman dan taqwa. Artinya manageman sekolah dengan wawasan lingkungan hidup ini mengadopsi dari visi Kabupaten Karimun.

Untuk mencapai program tersebut kata Rafiq, tentu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk sekolah, yang merupakan bagian dari pihak yang menjalankan visi misi Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dan diikuti oleh 36 peserta dari perwakilan di berbagai sekolah. Dengan menghadirkan pemateri dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH), Pusat Ekoregion LH dan BLH Kabupaten Karimun.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top