Malam Ini Disdik Lingga Umumkan Kelulusan 1.610 Pelajar SMP dan MTs Via Online – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Malam Ini Disdik Lingga Umumkan Kelulusan 1.610 Pelajar SMP dan MTs Via Online

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA – Sebanyak 1.610 pelajar SMP, MTS terdaftar dalam DNT (Daftar Nominatif Tetap) peserta didik kelas 9 akan diumumkan kelulusannya dengan sistem online malam ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adzam menjelaskan, para peserta didik ini awalnya akan mengikuti Ujian Nasional( UN) tahun pelajaran 2019/2020, namun kemudian tidak dapat dilaksanakan.

“Jadi tahun ini sebanyak 1.601 dinyatakan peserta yang mengikuti ujian sekolah. Insya Allah akan diumumkan kelulusanya malam ini, pukul 21.00,” katanya pada Jumat (05/06/2020)

Menurutnya, pengumuman dengan sistem online dan dilakukan pada malam hari ini disengaja.Hal ini untuk menghindari kerumunan dan konvoi dari peserta didik yang nantinya dinyatakan lulus.

“Harapan kita dan juga pemerintah Kabupaten Lingga agar setelah pengumuman disampaikan, tentunye tidak ada lagi kita melihat konvoi-konvoi dengan meluapkan rasa suka cita yang berlebihan itu,” pintanya.

Sebab ada yang berbeda pada peroses kelulusan tahun ini, yang mana proses kelulusan itu semuanya ditentukan oleh pihak sekolah dengan berbagai pertimbangan termasuk penilaian sikap dan disiplin peserta didik.

Dari seluruh peserta yg terdaftar sebagai peserta ujian sekolah dan kelulusan juga ditentukan sekolah. ”Ada siswa yang dinyatakan tidak lulus juga,” pungkas Kadisdik Lingga.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top