Menhub Budi Karya Tinjau Kepulangan Ratusan PMI di Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Menhub Budi Karya Tinjau Kepulangan Ratusan PMI di Batam

Menhub Budi Karya Tinjau Kepulangan Ratusan PMI di Batam, Sabtu(1/5/2021)./Foto: GAS

BATAM – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung kepulangan ratusan Pekerja Migran Indonesia(PMI) di Pelabuhan Batam Centre, Sabtu(1/5/2021).

Menhub Budi Karya didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Walikota sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Dalam kunjungan ini, Menhub Budi Karya memantau secara langsung kepulangan ratusan PMI yang berasal dari Singapura dan Malaysia.

“Kami memantau saudara kita yang pulang ke tanah air, kami dapatkan juga bahwa tim Satgas Kepri sudah baik dan bagus, dilihat dari seluruh stakeholder yang hadir dalam kepulangan PMI ini,” kata Budi.

Dalam kepulangan PMI kali ini, sebanyak 148 PMI dari Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Kota Batam sekira Pukul 13.40 WIB. Sedangkan untuk PMI yang berasal dari Singapura tiba sekira Pukul 12.00 WIB.

“Kedepan pekerjaan ini lebih berat karena jumlahnya (PMI yang akan pulang ke Indonesia) meningkat,” tegasnya.

Danrem 033/Wira Pratama Kepri Brigjen, Jimmy Ramoz Manalu yang juga sebagai Ketua Satgasus Kepulangan PMI mengatakan bahwa sejak Januari 2021 hingga saat ini, sudah sebanyak 14 ribu PMI pulang ke Indonesia melalui Kota Batam.

“Sedangkan berdasarkan data terakhir, terdapat 69 PMI yang dinyatakan positif Covid-19 dan langsung menjalani karantina di RSKI Pulau Galang,” tutupnya./GAS

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top