Muslimat NU Kepri Kampanye Protkes, Soeryo Ajak Jaga NKRI – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Muslimat NU Kepri Kampanye Protkes, Soeryo Ajak Jaga NKRI

HM Soeryo Respationo saat memberikan sambutan di acara penutupan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Muslimat NU Se Kepri, di Asrama haji Batam Center, Rabu (25/11/2020) siang./Foto:Safix

BATAM – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Noor Jannah Gani Lasa kampanyekan penggunaan masker untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kampanye tersebut ia sampaikan usai memberikan sambutan di acara penutupan Safari Maulid yang diselenggarakan Muslimat NU Se Kepri di Asrama Haji, Batam Center, Rabu (25/11/2020) siang.

“Siapapun anda, di manapun anda, ingat pakai masker demi kesehatan kita semua,” ajaknya di acara penutupan Safari Maulid Muslimat NU Se Kepri di Asrama Haji Batam Center, Rabu (25/11/2020).

Dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dengan protkes ketat ini, hadir juga Mustasyar PW NU Kepri, HM Soeryo Respationo.

Pria yang akrab di sapa Romo ini menyampaikan tentang konsep Islam rahmatan lil ‘alamin yang kini mulai bias akibat munculnya aliran-aliran “radikal”.

“Islam rahmatan lil ‘alamin ini mempertegas bahwa Islam adalah agama yang penuh kasih sayang bukan saja terhadap manusia, melainkan juga kasih sayang bagi seluruh alam,” ucapnya.

Muslimat Nu, lanjut Soeryo, memiliki peran penting digarda depan dalam membentengi anak-anak dan generasi dari pengaruh paham radikal.

Pasalnya menurut Soeryo, NKRI merupakan warisan dari perjuangan para Kiai-Kiai NU yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara dengan penuh pengorbanan.

“Dengan menjaga NKRI maka kita ikut merawat warisan para Kiai pendahulu kita,” tuturnya.

“Ini tugas besar keluarga NU merawat kemerdekaan yang diberikan oleh kiai-kiai kita dari banyaknya aliran radikal yang mengganggu keutuhan NKRI,” pungkasnya./Din

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top