Pastikan Penerapan Prokes, Taupik Cek Kampung Tangguh di Tanjung Irat Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Pastikan Penerapan Prokes, Taupik Cek Kampung Tangguh di Tanjung Irat Lingga

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik Cek Kampung Tangguh di Tanjung Irat Lingga, Sabtu(22/5/2021)./Foto: Ruslan

LINGGA – Camat Singkep Barat Febrizal Taupik melakukan pengecekan di Posko PPKM Kampung Tangguh di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (22/5/2021)

Hal yang dilakukan Camat Singkep Barat itu guna memastikan wilayah desa Tanjung Irat mentaati protokol Kesehatan Covid-19.

Pasalnya Desa Tanjung Irat merupakan Desa yang cukup jauh sehingga tidak bisa secara rutin terpantau.

Taupik mengatakan, ia turun ke lapangan untuk memantau langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Tanjung Irat terkait PPKM.

“Sebab saya tidak hanya ingin laporan saja melainkan kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang terjadi,” kata Taupik.

Kata dia, Desa Tanjung Irat melaksanakan apa yang diperintahkan oleh pimpinan dengan baik.

“Alhamdulilah dilapangan hadir para RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Posko PPKM. Dapat kita lihat buku kedatangan yang mereka miliki mencatat siapa-siapa yang masuk desa mereka dan ternyata dari awal yang saya perintahkan dan saya rapat bersama mereka laksanakan dengan baik,” ungkap Taupik

“Kekhawatiran saya karena desa ini jauh tidak terpantau secara rutin oleh pihak Kecamatan makanya saya melakukan sidak dan memastikan desa tanjung Irat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

Taupik menjelaskan, untuk kasus Covid-19 di Desa Tanjung Irat tidak ada. Hanya saja menjadi kekhawatiran maka pihaknya turun langsung memastikan.

“Alhamdulillah di Desa Tanjung Irat tidak ada kasus Covid-19. Maka saya turun langsung memastikan kepada masyarakat kita jangan sampai ada penanganan yang tidak baik,” ujarnya.

Sebab saat ini untuk Desa Bakong sudah ada yang terpapar Covid-19, maka yang menjadi kekhawatiran desa Tanjung Irat dan desa Bakong bersambungan.

“Untuk itu saya memantau agar lebih berhati-hati melakukan aktifitas baik dari desa bakong maupun desa tanjung Irat bagaimanapun masyarakat butuh pekerjaan. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes Covid,” harapnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top