Kasus Covid-19 Melonjak, Camat Singkep Barat Evaluasi Kegiatan Posko PPKM – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kasus Covid-19 Melonjak, Camat Singkep Barat Evaluasi Kegiatan Posko PPKM

Rapat evaluasi kegiatan Pemberlakukan PPKM)tingkat Desa di Balai Runding Kemala Mestika Kecamatan Singkep Barat, Kamis (20/5/2021)./Foto: Ruslan

LINGGA – Camat Singkep Barat Febrizal Taupik menggelar rapat evaluasi kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat Desa di Balai Runding Kemala Mestika Kecamatan Singkep Barat, Kamis (20/5/2021).

Taupik membahasakan, berdasarkan instruksi Bupati Lingga, agar pelaksanaan kegiatan Covid-19 dari kementerian ditingkatkan.

“Dimasing-masing desa terdapat anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 yang tercatat 8 persen,” kata Taupik.

Taupik menuturkan, bahwa Pemerintah Kecamatan dan Polsek Singkep Barat akan terus melaksanakan pelatihan disetiap desa.

“Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep Barat,” tuturnya

Selain itu, pihaknya juga akan memperketat anggaran PPKM sehingga benar-benar sesuai kebutuhan dan kegiatannya.

“Setiap petugas di PPKM akan mendapatkan honor sesuai dengan anggaran di masing-masing desa,” bebernya

Kata dia, pendataan bagi warga yang masuk dari luar daerah agar digalakkan kembali yang dilakukan oleh PPKM Desa.

“Untuk kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di masing-masing Desa sangat minim sekali. Kepada masing-masing Desa mengaktifkan kembali Posko PPKM serta didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”ujarnya.

“Berdasarkan peraturan Bupati Lingga meminta kepada Polsek Singkep Barat dan Koramil Dabo Singkep untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap kegiatan PPKM di masing-masing Desa,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri menambahkan untuk pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dimasing-masing desa agar ditingkatkan lagi.

“Desa telah menganggarkan untuk penanganan Covid-19 sebanyak 8 persen agar benar-benar dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya, dari pihak kepolisian dan kecamatan akan melakukan pengawasan dimasing-masing Desa,”lanjut Bakri.

“Apabila ada warga terkonfirmasi Covid-19 di Desa agar Posko PPKM aktif dan melaporkan hasilnya kepada Camat Singkep Barat dan selanjutnya melakukan kegiatan seperti edukasi dan bantuan sosial.

“Disamping itu di setiap Desa membentuk petugas pemulasaran terhadap pasien Covid-19 untuk mengantisipasi proses pemulasaran,” tutupnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top