Pemuda Katolik dan Banser Bagikan Takjil dan Masker Untuk Warga Karimun – SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pemuda Katolik dan Banser Bagikan Takjil dan Masker Untuk Warga Karimun

Pemuda Katolik dan Banser Bagikan Takjil dan Masker Untuk Warga Karimun, Minggu(9/5/2021)./Foto: IST

KARIMUN – Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karimun bersama Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Kabupaten Karimun melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil dan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman, RSUD Muhammad Sani, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (9/5/2021).

Dalam acara kegiatan Bakti Sosial itu, Pemuda Katolik dan GP Ansor/Banser NU membagikan 500 Paket Takjil dan 10 kotak masker medis kepada warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Pemuda Katolik, Vandarones Purba menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan menghargai sesama umat beragama. Ia juga berharap dapat menjadi contoh keberagaman sesuai dengan dokumen Abu Dhabi pada 4 Februari 2019 di Abu Dhabi, Paus Fransiskus bersama Imam Besar Al-Azhar, Sheikh Ahmed el-Tayeb yang telah menandatangani “The Document on Human Fraternity for World Peace and Living Together.”

“Selain untuk memupuk rasa persaudaraan dan menghargai sesama umat beragama, juga sesuai dengan penegasan Paus Fransiskus dalam dokumen Abu Dhabi yakni iman kepada Allah mempersatukan dan tidak memecah belah. Iman itu mendekatkan kita, kendatipun ada berbagai macam perbedaan, dan menjauhkan kita dari permusuhan dan kebencian,”ujarnya dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Minggu malam.

Dokumen Abu Dhabi itu, katanya lagi, menjadi peta jalan yang sungguh berharga untuk membangun perdamaian dan menciptakan hidup harmonis di antara umat beragama, Ia berharap dengan aksi sosial itu dapat menjadi contoh keberagaman.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan baru pertama kali dan akan tetap dilanjutkan dalam bentuk kegiatan lainnya.

“Pemuda Katolik bersama GP Ansor akan mengadakan kegiatan lainnya seperti pengamanan shalat Idul Fitri, semoga di bulan yang suci ini kita senantiasa selalu mendapat perlindungan dan dijauhkan dari virus Covid-19, dan mari kita doakan bersama agar wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir” tutupnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang GP Ansor Karimun As’ad didampingi Yusriyadi Komandan Banser NU Karimun mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dan juga bentuk kebersamaan antar organisasi lintas agama.

“Saya berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan. Dan harapannya, sasarannya lebih luas baik dalam bentuk baksos maupun bansos untuk masyarakat yang membutuhkan, tentunya kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dan keberagaman,” kata As’ad.

Ia juga berharap para Banser khususnya Banser Kabupaten Karimun senantiasa semangat berbuat kebaikan, bahkan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus bersinergi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan,” pungkas As’ad

Dalam kegiatan itu, hadir juga Sekretaris Nahdlatul Ulama Kabupaten Karimun Ferry Budiaji dan dilaksanakan puluhan Anggota Banser yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) dari GP Ansor dan Kader Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karimun serta mendapat pendampingan pengamanan lalulintas dari Satlantas Polres Karimun./RED(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top