Polemik Pejabat Kadisnaker Batam, Begini Tanggapan MUI – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Polemik Pejabat Kadisnaker Batam, Begini Tanggapan MUI

BATAM – Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) kota Batam KH. Usman Ahmad angkat bicara terkait polemik pelantikan Rudi Sakyakirti sebagai Kepala Dinas Tenaga(Kadisnaker) Kota Batam yang mendapat kritikan berbagai elemen masyarakat.

 

Ustad Usman mengatakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi seharusnya mengedepankan moral dan akhlak baik dalam memilih pejabat Kepala Dinas.

 

“Jangan sampai karena adanya kepentingan politik atau tertentu, sehingga menghilangkan syarat mutlak utama seorang pengemban amanah,” ujarnya kepada Swarakepri.com di Batam Center, Rabu (21/9/2016) siang.

 

Kata dia, moral dan akhlak yang baik adalah salah satu tameng untuk bisa menunjang potensi diri, sehingga melahirkan tingkah laku serta kebiasaan yang sepatutnya menjadi pedoman seorang pemimpin.

 

“Pemimpin adalah suri tauladan bawahannya. Jangan sampai ada korban yang terzolimi karena perlilaku oknum tersebut, karena pengaruhnya sangat besar di mata masyarakat. Ini masalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

 

Menurutnya, kriteria ideal seorang pemangku kebijakan bermuara kepada moralitas, apapun yang dilakukannya adalah bentuk cerminan dari kepribadian seseorang.

 

“Intinya setinggi apapun jabatan serta kepandaiannya, tidak akan bernilai apapila sudah rusak akhlaknya,” ucapnya.

 

Lebih lanjut kata dia, seharusnya sebagai salah satu seorang pejabat tinggi daerah yang nota bene sangat mengerti akan hukum, perilaku tersebut sangat di sayangkan.

 

“Artinya ini bisa bertindak semena-mena kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun, hukum bisa diperjual belikan,” jelasnya.

 

Sebagai warga masyarakat dan ketua MUI, Ustad Usman berharap Wali Kota Batam benar-benar menyeleksi dan memilih pejabat tinggi di lingkungan pemerintahannya berdasarkan semua aspek, baik kelayakan, kapabilitas dan moralitas.

 

“Utamakan akhlakul karimah, supaya bisa benar-benar amanah,” pungkasnya.
KSATRIA NARENDRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top