Polres Karimun Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Zikir dan Doa Bersama | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polres Karimun Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Zikir dan Doa Bersama

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama FKPD saat menyampaikan sambutan dan penyerahan santunan Tali Asih pada acara Isra Mi’raj, Zikir dan Doa Bersama, Kamis (4/4/2019) malam di Mapores Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019 M, Kamis (4/4/2019) malam di Halaman Mapores Karimun Jalan Ahmad Yani, Kolong  Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Peringatan Isra Mi’raj itu, disejalankan dengan Zikir/Istigasah dan Doa bersama jelang Pemilu 2019.

Peringatan Isra Mi’raj, Zikir dan Doa Bersama yang mengangkat Tema “Dengan tertanamnya nilai-nilai Shalat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional”itu, juga dilaksanakan penyerahan Zakat Mal semester II Polres Karimun dan santunan kepada anak Yatim Piatu sebagai Tali Asih.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019 M ini, dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres jajaran Polda Kepri. Dikatakan, dengan momentum peringatian Isra Mi’raj Zikir/Istigasah dan Doa bersama ini sebagai upaya untuk mengingat serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selain itu, dengan moment ini juga tentunya juga sebagai bukti bahwa adanya kesatuan dan semangat untuk bersama-sama dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 yang akan datang dengan aman, damai dan kondusif di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau dan nengajak seluruh ekenen masyarakat untuk bersama-sama hadir ke TPS (Tempat Pemungitan Suara) di TPS masing-masing pada tanggal 17 April 2019 untuk untuk mencoblos atau menggunakan hak pilihnya. Dalam pelaksanaannya nanti, tambahnya, TNI-Polri siap mengamankan jalanya Pemilu.

Dikesempatan yang sama, Bupati Karimun, Aunnur Rafiq menyampaikan dalam sambutabya mengapresiasi dan menucapkan terimakasih kepada Kapolres serta seluruh jajaranya Polres Karimunatas atas pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj. Semoga dengan kegiatan ini dapat memperkokoh ukhuwah kita serta menjadi pemersatu dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu 2019.

Bersama penerintah dan seluruh elemen dari maayarakat, mari kita satukan tekad dan niat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan agar terwujudnya Pemilu yang damai, aman dan kondusif. Hindari konflik dan perpecahan terhadap sesama. Perbedaan pandangan politik yang ada, mari kita jadikan satu kesatuan dalam membangun Kabupaten Karimun.

“Salah satu rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam dalam hal kepemimpinan adalah beliau senantiasa bersikap dan bertindak benar  (siddiq), jujur (amanah), cerdas (fathonah) dan menyampaikan apa adanya (tabligh),” tukasnya.

Peringatan Isra Mi’raj, Zikir dan Doa Bersama itu, turut dihadiri, Jetua DPRD Kabupaten Karimun, FKPD, PJU dan para Perwira serta Kapolsek jajaran Polres Karimun, pimpinan OPD Pemkab Karimun, pimpinan Instansi Vertikal, Ketua LAM, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Karimun, Kemenag, Ketua Baznas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Anak Yatim serta ratusan personil TNI-Polri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top