Polsek Balai Karimun Gelar Bakti Sosial Jum’at Barokah – SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polsek Balai Karimun Gelar Bakti Sosial Jum’at Barokah

Kapolsek Balai Karimun, AKP Sandityo Mahardika S.I.K, Lurah Sei Lakam Timur, Yudian Novira dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Balai Karimun saat membagikan Paket Sembako kepada warga, Kamis (20/12/2018) di Kantor Lurah Sei Lakam Timur. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Peduli sesama, Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar giat Bakti Sosial Jum’at Barokah kepada warga kurang mampu, Kamis (20/12/2018) di Kantor Lurah Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun. Bakti Sosiak itu mengangkat tema “Untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk”.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Sandityo Mahardika S.I.K mengatakan, kegiatan bakti sosial Jum’ar Barokah tersebut akan digelar setiap minggunya secara bergilir disetiap Kelurahan se-Kecamatan Karimun. Adapun Bakti Sosial Jum’at Barokah yang digelar, berupa pemberian Paket Sembako.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang akan rutin kita lakukan seminggu sekali setiap hari Jum’at. Dalam hal ini, Kita bekerjasama dengan Lurah diwilayah Polsek Balai Karimun. Ada 6 Kelurahan dan 3 Desa yang nanti kita akan keliling secara rutin tiap hari Jum’at untuk melakukan kegiatan ini,” ungkapnya.

Disebutkan, kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sebako tersebut juga disejalankan dengan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dan sekaligus deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Untuk itu pihaknya akan selalu bekerjasama dan berkomunikasi dengan pihak-pihak Kelurahan, Babinsa dan juga Babinkabtimas yang ada dalam progran rutin yang akan dilakukan setiap minggunya.

“Kita akan bagikan kurang lebih 250 paket sembako setiap bulanya dibeberapa Kelurahan dan Desa yang ada. Paket Sembako ini merupakan swadaya dari seluruh anggota jajaran Polsek Balai Karimun. Namun karena besok (Jumat 21 Desember 2018) ada giat di Mapolres, makanya hari ini kita laksanakan,” tambahnya.

Sandityo menjelaskan bahwa tujuan dari Kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk menjalin dan meningkatkan hubungan dan silahturahmi yang baik antara Polisi dengan Kelurahan, Babinsa dan masyarakat. Sehingga semakin terjalin hubungan komunikasi yang baik serta jalinan fedback dari dua arah untuk Kamtibmas.

“Karena disini ada kaitanya dengan tugas-tugas Polsek dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Balai Karimun jajaran Polres Karimun,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Sei Lakam Timur, Yudian Novira menyampaikan, atas nama Pemerintahan Kelurhan dan masyarakat Sei Lakam Timur, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek Balai Karimun beserta jajaranya atas diadakanya kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Tentunya dengan kegiatan itu, lanjutnya, tentunya akan menambah silaturahmi yang baik antara Kelurahan dengan Polsek maupun Babinsa serta Babinkabtibmas di Kecamatan Karimun, khususnya di Kelurahan Sei Lakam Timur. Dimana silahturahmi itu, bukan hanya dibidang Kamtibmas, tetapi juga dibidang kemasyarakatan dan sosial.

“Selama ini, Babinkabtibmas di Kelurahan cukup aktif bergerak di masyarakat. Tetapi dengan adanya kegiatan ini tentunya masyarakat akan lebih kenal dan lebih dekat serta lebih cinta kepada Polsek Balai Karimun. Baik kepada Kapolseknya sampai seluruh jajaranya,” sebutnya.

Sesuai data yang diperoleh, tambahnya, warga yang kurang mampu di Kelurahan Sei Lakam Timur berjumlah 800 orang maupun Kepala Keluarga (KK). Namun penerima bantuan paket sembako pada hari ini. berjumlah 60 orang. Sisanya akan didaftarkan secara bergilir untuk periode berikutnya.

Yudian berharap kegiatan- kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilaksanakan. Mengingat Kelurahan adalah mitra dari Kepolisian. Oleh itu, sesuatu hal-hal yang akan disampaikan maupun kegiatan-kegiatan dari Kelurahan yang akan terbau atau melibatkan Kepolisian, tentunya akan bisa cepat terkoordinasi.

“Begitu juga sebaliknya, jika ada hal-hal yang berkaitan dari progran maupun Kambtimas ataupun hal lainya yang akan disampaikan kepada masyarakat, akan lebih cepat dapat tersampaikan, terealisasi dengan adanya komunikasi yang baik. Sehingga Kepolisian akan tetap dihati masyarakat,” tutupnya. (Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top