Program TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK Sudah Mencapai 73 Persen | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Program TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK Sudah Mencapai 73 Persen

KARIMUN – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) K-105 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjung Balai Karimun di 2 Lokasi yakni, di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sudah mencapai 73 Persen.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, pelaksanaan program TMMD yang Ke-105 tahun 2019 ini, sudah mencapai 73 persen. Insyaallah, sebelum penutupan tanggal 8 Angustus mendatang, seluruhnya sudah rampung dan selesai. Inilah yang kita targetkan,” terang Pasiterdim (Perwira Seksi Teritorial  Kodim) 0317/TBK, Lettu Kav Tatang, Kamis (25/72019).

Pengerjaan sasaran fisik yang berjalan saat ini di Kelurahan Pasir Panjang, lanjutnya, masih berlangsung pembukaan jalan baru serta pengerasan badan jalan menggunakan alat berat. Jalan baru yang dibuka tersebut, sudah mencapai 840 Meter dari target 1.198 Meter.

Pemasangan 3 unit Gorong-gorong yang direncanakan disepanjang jalan baru tersebut, 1 diantaranya sudah selesai. Begitupun 1 unit jembatan penhubung badan jalan, juga sudah rampung. Selanjutnya, 2 unit Gorong-gorong sekanjutnya, dalam waktu dekat akan dirampungkan.

Sedangkan sasaran fisik di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, tambahnya lagi, secara kesekuruhan sudah selesai. Diantaranya, semenisai jalan berukuran 710,7 x 2,5 Meter penhubung pelabuhan rakyat dengan jalan besar serta 1 unit Gorong-gorong ukuran 1×5 Meter. Pengerasan badan jalan dengan aspal, juga telah dituntaskan.

“Saat ini, masyarakat yang berada dilokasi sasaran fisik itu, sudah dapat menikmatinya. Itulah impian mereka selama ini. Alhamdulillah, dengan TMMD ini, dapat kita wujudkan bersama,” tambah Tatang.

Sedangkan sasaran non fisik pada program TMMD Ke-105 ini, masih terus kita kebut pelaksanaanya. Semoga sebelum pelaksanaan acara penutupan pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang, seluruhnya sudah selesai. Inilah harapan kita, harap Tatang mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top