Rafiq Minta PT SIKB Utamakan Putra Daerah | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Rafiq Minta PT SIKB Utamakan Putra Daerah

Kerjakan Dua Proyek Besar, PT SIKB Serap 4000 Tenaga Kerja

KARIMUN – swarakepri.com : Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta PT Saipem Indonesia Karimun Branch(SIKB) untuk mengutamakan putra daerah saat penerimaan tenaga kerja pada dua proyek besar yang dikerjakan pada tahun 2014.

“Tenaga kerja yang diserap cukup besar yaitu mencapai 4.000 orang. Diharapkan agar dalam penyerapannya (tenaga kerja) harus prioritaskan anak asli tempatan di Kabupaten Karimun, terkhusus untuk tenaga kerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tahun 2013 lalu,” ucap Rafiq saat membuka pelatihan training welder GTAW (Argon) oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun, Senin (21/4/2014).

Menurutnya, pemerintah daerah telah menyediakan lapangan pekerjaan dengan berbagai persiapan yang dibutuhkan seperti pelatihan yang digelar melalui Disnaker. Sehingga dalam hal ini terpulang dari diri sendiri apakah mau atau tidak untuk menambah skill serta pengetahuannya. Untuk itu kata Rafiq, para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut harus betul-betul tekun dan manfaatkan waktu yang telah disediakan dengan baik dan benar.

Sementara itu Kepala Disnaker Kabupaten Karimun, Ruffindy Alamsyah mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 15 orang. Mereka merupakan peserta dari beberapa pulau di Kabupaten Karimun.

“Pelatihannya dilaksanakan selama dua bulan, sedangkan instrukturnya merupakan orang yang berpengalaman di PT SIKB baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top