Saklar MCB Meledak, Ruang Komisi I DPRD Batam Nyaris Terbakar | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Saklar MCB Meledak, Ruang Komisi I DPRD Batam Nyaris Terbakar

BATAM – www.swarakepri.com : Korsleting listrik yang berakibat saklar MCB(Miniature Sirkuit Braker) meledak dan mengeluarkan api nyaris saja membakar ruangan Komisi I DPRD Batam, hari ini, Selasa(7/5/2013) sekitar pukul 13.30 WIB.

Peristiwa korsleting listrik ini sendiri terjadi ketika ruangan Komisi I DPRD Kota Batam sedang kosong.

Edison Gultom, salah seorang aktivis LSM yang menyaksikan pertama peristiwa tersebut mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi setelah Ruslan Ali Hasyim, anggota Komisi I DPRD Batam meninggalkan ruangan komisi dengan tamunya.

“Kira-kira 2 menit setelah pak Ruslan keluar dari ruangan komisi kami mencium bau kabel terbakar.Kami juga sempat memanggil pak Ruslan dan mengatakan ada bau kabel terbakar namun tidak dihiraukannya,” ujar Edison.

Karena bau kabel terbakar semakin menyengat disekitar ruangan tersebut, Edison mengaku langsung melaporkannya ke petugas keamanan DPRD Batam. Dan setelah dicek ke dalam ruangan ternyata Saklar MCB yang ada didalam ruangan sudah mengeluarkan api.

“Karena baunya makin menyengat saya langsung lapor ke petugas keamanan yang didepan. Oleh petugas keamanan dan cleaning service api kemudian segera dipadamkan dengan menggunakan hydrant yang ada disekitar ruangan,” terangnya.

Sementara itu, Bambang, salah seorang petugas cleaning service DPRD Batam mengatakan bahwa api yang sempat menyala di saklar MCB bisa segera dipadamkan. ” Api memang sempat menyala di Saklarnya namun segera bisa dipadamkan,” ujarnya.

Kebulan asap dan semprotan hydrant yang ada di ruangan Komisi I tersebut sempat membuat panik para staf dan anggota DPRD  dari komisi yang lain.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 6 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top