Luar`Biasa! Jaksa Rame-rame Umroh | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Luar`Biasa! Jaksa Rame-rame Umroh

Banyak Perkara yang batal disidangkan

BATAM – www.swarakepri.com : Setelah Hakim di Pengadilan Negeri Batam disorot karena sering mangkir sidang, kini Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Batam  juga ikut-ikutan melalaikan tugasnya. Ulah para Jaksa bisa dibilang luar biasa, karena para Jaksa yang ikut tur umroh ini justru sedang menangani perkara besar di Pengadilan.

Dari hasil pantauan swarakepri di Pengadilan Negeri Batam, dua minggu terakhir sangat jarang digelar persidangan. Hanya kasus perdata dan kasus pencurian yang disidangkan. Jaksa yang hadir dipersidangan juga Jaksa baru yang hanya berperan sebagai Jaksa penganti.

Salah seorang Hakim Pengadilan Negeri Batam yang tidak bersedia dipublikasikan namanya mengungkapkan bahwa dua minggu terakhir banyak persidangan harus diundur karena Jaksa Penuntur Umum(JPU) nya sedang umroh.

“Dua minggu ini sidang hanya ada 1 sampai 4 perkara saja. itupun hanya kasus perdata dan pencurian,” ujarnya, Kamis(2/5/2013).

Sementara itu salah satu keluarga terdakwa yang dijumpai di Pengadilan Negeri Batam, mengaku sudah sering bolak-balik ke Pengadilan Negeri Batam, tapi selalu kecewa karena persidangan selalu diundur karena JPU nya tidak ada.

“Saya sudah pusing mas bolak-balik ke Pengadilan ini. Katanya hari ini sidang kasus suami saya akan putus, tapi diundur karena Jaksanya umroh,” ujarnya pasrah.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top