Satgas Bangun Tugu TMMD di Teluk Setimbul Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Satgas Bangun Tugu TMMD di Teluk Setimbul Karimun

KARIMUN – Sebagai tanda telah dilaksanakanya Pembangunan fisik program TNI Membangun Desa (TMMD) di wilayah Teluk Setimbul Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri (Kepulauan Riau), Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK membangun Tugu TMMD Ke-105.

“Tugu ini, sebagai tanda bahwa telah dilaksanakam program TMMD didaerah ini. Hingga saat ini, pengerjaannya sudah berlangsung selama1 Minggu. Tugu ini dikerjakan oleh Satgas disela-sela pelaksanaan pembangun fisik,” ungkap Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim)  0317/TBK, Lettu Kav Tatang.

Dikatakan, Tugu TMMD Ke-105 itu, dibangun berukuran 2×2 Meter dan dilokasikan di perbatasan Desa Teluk Setimbul Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Kepri. Pelaksanaan program TMMD Ke-105 yang dilaksanakan pihaknya itu, diagendakan berlangsung selama 30 hari sejak dibuka pada tanggal 11 Juli 2019 lalu.

“Hingga saat ini, pelaksanaan program TMMD pada sasaran fisik berupa pembuatan jalan baru, pembangunan jembatan dan pembuatan Gorong-gorong di Kelurahan Pasir Panjang Meral Barat, sudah mencapai 75 Persen. Sedangkan di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, sudah tuntas,” terangnya.

Tatang menambahkan, pembukaan dan pembuatan jalan baru sepanjang 1.198×5 Meter dan pembuatan Gorong-gorong sebanyak 3 unit di Pasir Panjang, sampai saat oni masih terus digesa oleh pihaknya. Baik sasaran fisik, maupun non fisik. Ditargetkan, sebelum penutupan tanggal 8 Agustus 2019 mendatang, sudah tuntas dilaksanakan secara keseluruhan.

Baik mulai dari pembukaan jalan, penimbunan, pengerasan badan jalan, semenisasi hingga tahap finishing nantinya yaitu, pengkokohan semenisasi badan jalan dengan penyiraman aspal curah. Untuk Gorong-gorong, 2 dari 3 unit yang ditencanakan, sudah selesai dipasang. Selain itu, pembuatan jembatan ukuran 3×4 Meter dilokasi itu, juga sudah dirampungkan beberapa pekan lalu.

“Alhamdulillah, hal ini juha berkat adanya bantuan dari masyarakat sekitar yang turut serta berperan aktif dalam membantu Satgas selama pelaksanaanya. Kita yakin sebelum penutupan nanti sudah rampung. Insyaallah. Inilah bentuk dan wujud nyata kebersamaan dan kedekatan kita (TNI-AD) dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top