Sidak Masalah Lahan di Bengkong, Ini Kata Ketua DPRD Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sidak Masalah Lahan di Bengkong, Ini Kata Ketua DPRD Batam

Ketua DPRD Batam Nuryanto saat melakukan Sidak di Bengkong Indah Swadebi, Selasa(27/10/2020)./Foto: Humas DPRD Batam

BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto melakukan inspeksi mendadak(sidak) terkait permasalahan lahan yang ditempati warga Perumahan Kavling Bengkong Indah Swadebi, Selasa (27/10/2020).

Kedatangan pria yang akrab disapa Cak Nur ini untuk menengahi permasalahan yang terjadi antara masyarakat Bengkong Indah Swadebi dengan pihak Badan Pengusahaan(BP) Batam. Ia meminta pihak BP Batam segera menuntaskan persoalan yang dialami warga saat ini termasuk banjir yang selalu datang.

“Kami minta kepada pihak BP Batam untuk cepat menyelesaikan permasalahan ini, dikarenakan masalah lahan ini dan pembuatan tembok di ujung jalan itu akan menghambat saluran air,”ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Selasa(27/10/2020) malam.

Kurnia Putra(52), warga Bengkong Swadebi mengungkapkan bahwa pendirian tower seluler yang ada masih menjadi permasalahan bagi masyarakat setempat.

“Kami kesalkan ketika hujan selalu mendapatkan imbas banjir karena pembuatan tembok yang ada di ujung jalan itu. Selain itu persoalan tanah yang didirikan tower itu ada memakan tanah kami,”ujarnya.

Nuryanto berharap kepada BP batam untuk dapat mengukur tanah yang saat ini menjadi persoalan masyarakat Bengkong Swadebi.

“Kami berharap dari pihak BP batam untuk melakukan pengukuran lahan ini, termasuk fasos dan fasum yang ada, karena kalau masalah ini di larut larutkan terlalu lama kami takut akan terjadi bentrok,”pungkasnya.

(Redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top