Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Camat Singkep Barat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Camat Singkep Barat

Camat dan Kapolsek Singkep Barat pantau Vaksinasi Covid-19 di Maruktua Lingga, Minggu(6/6/2021)./Foto: Ruslan

LINGGA – Puskesmas Raya kembali melaksanakan vaksinasi masal bertempat di Sanggar Seni Desa Maruk Tua Kecamatan Singkep Barat, Minggu (6/6/2021). Puskesmas Raya dibantu oleh Camat bersama Kapolsek Singkep Barat beserta jajaran sehingga vaksinasi berjalan lancar.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, untuk vaksinasi di wilayah Kecamatan Singkep Barat cukup meningkat. Tentunya hal tersebut tidak terlepas peran dari TNI-Polri.

“Alhamdulillah beberapa titik di desa bersama dengan tim Puskesmas Raya dibantu juga oleh Kapolsek dan jajarannya sedikit meningkat vaksinasi di wilayah kecamatan Singkep Barat,” kata Taupik.

Taupik menjelaskan, untuk vaksinasi di Kecamatan Singkep Barat sudah lebih dari separuh dan alhamdulilah masyarakat sangat antusias.

“Untuk Kecamatan Singkep Barat sudah lebih dari separuhnya dan alhamdulilah di desa Maruk Tua sangat antusias. Alhamdulillah sampai saat ini masih banyak masyarakat yang berdatangan untuk di vaksin,” bebernya.

Meski demikian, masih ada masyarakat Desa Maruk Tua yang sempat tidak mau di vaksin dengan alasan takut seperti yang terjadi di media sosial.

Namun Camat Singkep Barat dan Kapolsek Singkep Barat meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman.

“Awalnya mereka menolak namun setelah kita berikan pengarahan dan pengertian bahwa vaksin ini aman dan halal baru mereka mau di vaksin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi di Posko PPKM Mikro Kantor Kecamatan Singkep Barat dengan target 1.000 orang.

“Target kita 1000 orang dalam waktu satu minggu ini selesai untuk 11 Desa 1 Kelurahan,” kata Rafika./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top